Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

SLEMAN – Persibangga Purbalingga kembali harus mengakui kekalahan atas PSS Sleman dalam lanjutan putaran 2 kompetisi Divisi Utama LPIS 2013 yang digelar di Stadion Maguwoharjo pada Minggu 16 Juni 2013 kemarin. Gol Persibangga diciptakan oleh Gunaryo dari titik putih. Sedangkan penyumbang gol untuk PSS Sleman adalah Fajar Listyantara dan tendangan penalti Wahyu Gunawan.

Persibangga vs PSS Sleman

Persibangga Dikalahkan PSS Sleman Lagi (FP Berita Persibangga)

Pertandingan ini sedianya digelar di Stadion Goentoer Darjono, karena laga ini merupakan laga kandang dari Persibangga. Namun Berdasarkan kesepakatan kedua pihak serta persetujuan dari LPIS, pertandingan dipindah ke Stadion Maguwoharjo Sleman.

PSS yang bertindak sebagai tamu, lebih dulu menjebol gawang Persibangga melalui Fajar Listyantara di menit 37. Tendangan keras Fajar yang meneruskan umpang Anang Hadi dari sisi kanan, tak mampu di halau kiper Suchaimin.

Persibangga mampu menyamakan kedudukan di menit 44 melalui titik penalti. Berawal dari pelanggaran oleh kiper Ali Barkah terhadap Gunaryo, Persibangga diberi hadiah penalti. Gunaryo sendiri yang mengeksekusi tendangan itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, meski anak asuh Yusak Sutanto bermain menekan, namun beberapa peluang gagal berbuah gol. Persibangga pun beberapa kali melakukan penetrasi ke pertahanan Elang Jawa. Namun beberapa tendangan masih bisa ditepis kiper PSS.

Petaka bagi Persibangga terjadi di menit ke 70, PSS kembali unggul 2-1 melalui tendangan penalti Wahyu Gunawan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tak berubah, Persibangga kembali kalah atas PSS Sleman.

Dengan hasil ini, PSS kokoh di puncak klasemen Grup 2, sementara itu Persibangga harus puas berada di posisi 6. Pelatih Persibangga Ahmad Muhariah mengatakan para pemainnya sebenarnya bermain bagus. “Namun anak-anak kurang beruntung. PSS juga mendapatkan hadiah penalti hingga mampu mencetak gol kedua,” ujarnya.

One Response so far.

  1. Kalah tipis,,,,, sangat di sayangkan.

Leave a Reply