Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

Jelang Persibangga Purbalingga vs Persires Banjarnegara

PURBALINGGA – Persibangga Purbalingga bertekad menutup putaran pertama Divisi Utama LPIS 2013 dengan kemenangan. Persibangga akan menjalani laga penutup paruh musim melawan "tetangga" Persires Banjarnegara di Stadion Goentoer Darjono Minggu (9/6) besok.

Laga Persibangga vs Persires dipastikan akan berlangsung seru. Selain merupakan -bisa disebut- Derby Banyumas, hasil dari laga ini juga akan menentukan posisi kedua tim di papan klasemen. Persibangga saat ini memiliki poin 12 dari 9 kali pertandingan. Sementara itu Persires berada tepat satu tingkat di bawah Persibangga dengan poin 11 namun mereka baru 8 kali bertanding.

Skuad Persires Banjarnegara Divisi Utama LPIS 2012/2013

Skuad Persires Banjarnegara Divisi Utama LPIS 2012/2013 (divisiutama.co.id)

Persires sebenarnya merupakan tim yang berasal dari Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Propinsi Riau. Musim lalu Persires saat bermain di Divisi Utama, mereka merger dengan Bali Devata menjadi Persires Bali Devata. Musim ini, mereka masih berada di Divisi Utama LPIS. Karena berbagai pertimbangan, Persires -yang sudah “berpisah” dengan Bali Devata- memilih Banjarnegara sebagai homebase nya dan berganti nama menjadi Persires Banjarnegara.

Kedua tim baru satu kali bertemu kala Persibangga menjamu Persires di laga uji coba pada April lalu. Saat itu Gunaryo dkk mampu menang 4 gol tanpa balas. Meski pertandingan itu tidak bisa dijadikan acuan, namun Persibangga bertekad memetik kemenangan. Apalagi anak asuh Ahmad Muhariah akan bermain di depan ribuan suporter fanatik Braling Mania.

Leave a Reply