Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Voller Ortega Mendapat Kartu Merah

PASURUAN – Kesebelasan Persibangga harus mengakui keunggulan tuan rumah Persekap Kota Pasuruan dalam lanjutan Grup 2 Kompetisi Divisi Utama LPIS 2013 di Stadion Untung Suropati. Persibangga kalah 0-2 dari Persekap, gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Enrique Tingga di menit 36 melalui titik putih, dan Dave Mustaine di menit 67.

Persekap Pasuruan vs Persibangga Purbalingga

Persekap Pasuruan vs Persibangga Purbalingga (FB Persekap Pasuruan)

Persibangga tampil tanpa beberapa pemain kunci. Kiper utama Suchaimin masih dibekap cedera, sementara Farikhin dan Willy terkena akumulasi kartu. Sementara itu, pihak lawan bermain dengan full team ditambah dukungan ribuan supporternya The Lasser.

Gol pertama Persekap diperoleh dari titik putih, setelah pemain Persekap dilanggar di dalam kotak penalti. Tendangan Enrique Tingga tak mampu dihalau Muaziz Syafii yang menjaga mistar gawang Persibangga. Tertinggal satu gol, Persibangga berusaha mengimbangi permainan tuan rumah. Namun beberapa peluang emas gagal menjadi gol.

Gawang Persibangga justru harus kembali dijebol, kali ini pemain bernomor punggung 21, Dave Mustain berhasil memanfaatkan umpan Muhammad menjadi gol. Beberapa menit tersisa, Persibangga harus bermain dengan 10 pemain. Voller Ortega yang memprotes keputusan wasit Syarifudin harus diusir keluar lapangan. Hingga peluit panjang ditiup, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Persekap atas Persibangga.

Persekap Perpanjang Rekor

Kemenangan ini memperpanjang rekor Persekap yang selalu menang dalam 6 laga yang sudah dijalaninya. Selain itu, gawang Laskar Suropati -julukan Persekap- sejauh ini juga belum kebobolan. Alhasil, anak asuh Rudy William Keltjes ini bertengger di posisi teratas Klasemen Grup 2. Sementara, kekalahan ini membuat Laskar Sudirman harus turun ke posisi 6 klasemen sementara dengan poin 10 dari 7 penampilan.

Leave a Reply