Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Jelang Persekap vs Persibangga

PURBALINGGA – Persibangga diperkirakan akan menurunkan kiper Muaziz Syafii dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama LPIS 2013. Menyusul cedera yang dialami kiper utama Suchaimin saat laga melawan Persenga Nganjuk. Persibangga akan meneruskan tour Jawa Timur menghadapi Persekap Kota Pasuruan pada Minggu (19/5) di Stadion Untung Suropati.

Kondisi Suchaimin sudah membaik setelah mendapat perawatan medis dari rumah sakit, namun manajemen belum bisa memastikan apa dia bisa diturunkan atau tidak. Dengan kondisi seperti itu, tak ada pilihan lain selain menurunkan Blacky -sapaan akrab Muaziz-. Secara kualitas Muaziz tidak kalah dengan Suchaimin, tapi dari segi pengalaman, Suchaimin lebih berpengalaman.

Kiper Persibangga

Suchaimin (kiri) Diragukan Tampil, Akan Digantikan Muaziz (kanan). (FB Black Baen)

Lawan Persibangga Minggu (19/5) adalah sesama tim promosi, Persekap Kota Pasuruan, yang notabene adalah juara Divisi I musim 2011/2012. Uniknya, di partai final 30 Oktober 2012 itu Persekap menjadi juara setelah mengalahkan Persibangga dengan skor tipis 2-1 di Stadion Tambun Bekasi.

Dari catatan PersibanggaFC.com, kedua tim setidaknya sudah bertemu 2 kali dalam 2 musim terakhir. Selain pertandingan final Divisi I 2011/2012 musim lalu, Persibangga pernah bertemu Persekap pada Babak 4 Divisi 2 tahun 2010/2011 di Stadion Goentoer Darjono pada 3 Januari 2011. Saat itu Laskar Soedirman berhasil mengalahkan Persekap dengan skor 2-0.

Tetap Targetkan Curi Poin

Musim ini, Persekap tidak bisa dianggap enteng, tim besutan Rudy William Keltjes ini belum terkalahkan dan belum pernah kebobolan. Dari 5 pertandingan yang sudah dijalani, satu diantaranya menang WO, The Lasser -julukan Persekap- mengumpulkan poin penuh 15.

Persibangga pantas mewaspadai pemain-pemain muda bertalenta dari Pasuruan itu. Apalagi mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Namun, Persibangga tetap menargetkan mendapat poin dari Persekap. Para pemain memanfaatkan sisa waktu beberapa hari ke depan untuk recovery dan meramu strategi menghadapi Persekap.

Leave a Reply