Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

NGANJUK – Persibangga Purbalingga sukses meraih poin dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama LPIS 2013. Bertandang ke kandang Persenga, Stadion Anjuk Ladang, Persibangga berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Gol tuan rumah diciptakan Handika di menit 38, sementara Persibangga menyamakan kedudukan melalui Voller Ortega di menit 50.

Kick Off Persenga vs Persibangga

Persenga Nganjuk vs Persibangga Purbalingga (twitter.com/est_one)

Persibangga Purbalingga tampil dengan kekuatan penuh minus gelandang Farikhin yang tidak bisa tampil karena akumulasi kartu. Bermain di hadapan ribuan suporter tuan rumah tidak membuat pemain Persibangga gentar. Pada awal-awal babak pertama, Laskar Sudirman cenderung bermain bertahan. Setelah gol pertama Persenga di menit 35 melalui Handika, Gunaryo dkk makin semangat untuk membalas gol. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap 1-0 untuk keunggulan Singo Barong -julukan Persenga.

Hasil Persenga vs Persibangga

Pemain Persibangga Berebut Bola dengan Pemain Persenga (antarafoto.com)

Memasuki babak kedua, permainan Persibangga makin berkembang, suplai bola dari lapangan tengah makin bervariasi. Ujungnya bek belakang Voller Ortega berhasil menyamakan kedudukan di menit 50. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil imbang di kandang Persenga harus dibayar mahal Persibangga. Penjaga gawang Suchaimin harus ditandu keluar lapangan setelah berbenturan dengan pemain Persenga. Penjaga gawang andalan Persibangga itu bahkan harus dilarikan ke rumah sakit. Jatah pergantian pemain yang sudah habis, memaksa gelandang Faisol berperan sebagai penjaga gawang.

Suchaimin cedera

Suchaimin Dibawa ke Rumah Sakit (metrotvnews.com)

Pelatih Persibangga mengungkapkan, hasil seri sudah sesuai dengan target. Sedangkan manajer Persenga, Soekarno Putra mengatakan pihaknya agak kecewa dengan hasil seri. Kelelahan setelah tiga hari lalu bermain lawan PSS di Sleman dituding sebagai penyebab Mamadou Diallou dkk bermain kurang maksimal.

Dengan hasil imbang, kedua tim tidak beranjak dari posisi klasemen sementara. Persibangga masih bertahan di posisi 4, dengan poin 10 dari 3 kali menang, 1 kali seri, dan 2 kali kalah. Sementara Persenga masih berkutat di posisi 8, dengan poin 7 dari 2 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

One Response so far.

  1. […] Persibangga menargetkan mampu mencuri angka, minimal meraih satu angka. Sukses Persibangga yang mampu menahan tuan rumah Persenga 1-1 saat pertemuan pertama, menjadi modal awal anak asuh Ahmad Muhariah bertamu ke […]

Leave a Reply