Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

NGANJUK – Persibangga Purbalingga akan menghadapi Persenga Nganjuk dalam lanjutan Grup 2 Kompetisi Divisi Utama LPIS 2013. Laga ini akan dihelat di Stadion Anjuk Ladang kandang Persenga pada Rabu (15/5) nanti. Laskar Soedirman optimis memperoleh poin kendati gelandang Farikhin tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Menurut jadwal, pertandingan ini seharusnya digelar di Stadion Goentoer Darjono dengan Persibangga sebagai tuan rumah. Namun, jadwal yang berbenturan dengan jadwal kampanye Pilgub Jateng, membuat inisiatif untuk memindahkan laga. Persenga akan bertindak sebagai tuan rumah dan pertandingan digelar di Stadion Anjuk Ladang. Sebaliknya, pada putaran kedua nanti, Persibangga yang menjadi tuan rumah.

Menghadapi Singo Barong -julukan Persenga- di depan pendukungnya, Persibangga kemungkinan akan bermain bertahan. Persibangga akan memainkan striker tunggal, dengan Gunaryo sebagai starter.

Persenga merupakan tim yang belakangan ikut kompetisi Divisi Utama LPIS, tim besutan Alfiat masuk untuk memenuhi kuota grup 2. Dalam tiga kali laga perdananya, Persenga mampu menang dua kali, masing-masing atas Persires dengan skor 3-2 di Stadion Kolopaking Banjarnegara dan menang atas Persis dengan skor yang sama di Stadion Anjuk Ladang. Di pertandingan terakhir, Persenga kalah tipis atas PSS 0-1 di Stadion Maguwohardjo Sleman.

“Mereka diperkuat dua pemain asing masing-masing gelandang Syilla Daouda dan striker Mamadou Diallo. Secara kualitas mereka tak bisa diremehkan. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri,” ujar Ahmad Muhariah, pelatih Persibangga.

Persibangga saat ini berada di posisi 4 klasemen sementara, dengan poin 9 hasil 3 kali menang dan 2 kali kalah. Sementara Persenga ada di urutan 8 klasemen, dengan poin 6 hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah.

Menurut catatan PersibanggaFC.com kedua tim setidaknya sudah 3 kali bertemu dalam dua musim terakhir. Pertama, saat Babak 3 divisi 2 musim 2010/2011, Persenga mengalahkan Persibangga dengan skor 5-3 di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk pada 4 November 2010. Kedua, saat Babak 4 Divisi 2 musim 2010/2011, giliran Persibangga yang menang atas Persenga dengan skor 3-0 di Stadion Goentoer Darjono pada 10 Januari 2011. Terakhir, kedua tim bertemu saat Babak 3 Divisi 1 musim 2011/2012. Dalam laga yang digelar di Stadion Purnawarman Purwakarta pada 23 Juni 2012 itu, Persibangga berhasil menang 2-0 atas Persenga.

Namun hasil pertandingan saat itu tidak bisa menjadi patokan. Pasalnya saat ini kedua tim sudah menjadi tim profesional. “Yang jelas kami akan mengoptimalkan kekuatan yang ada. Target kami minimal bisa menahan imbang Persenga di kandangnya,” lanjut Muhariah.

Persibangga berangkat ke Nganjuk dengan membawa 18 pemain termasuk Farikhin. Laskar Soedirman akan melakoni tiga laga di Jatim. Setelah menghadapi Persenga, Persibangga akan melawat ke kandang Persekap Kota Pasuruan di Stadion Untung Suropati pada Minggu (19/5) dan menghadapi PSBI Blitar di Stadion Aryo Sarengat pada Rabu (22/5).

Leave a Reply