Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Gunaryo Cetak Dua Gol

PURBALINGGA – Persibangga Purbalingga mampu memetik kemenangan besar atas tamunya Persewon Wondama dalam lanjutan Kompetisi Divisi utama LPIS 2013. Pada laga yang digelar kemarin (28/4) di Stadion Goentoer Darjono itu, Gunaryo dkk mampu menumbangkan Persewon dengan skor telak 4-0 (2-0).

Striker andalan Persibangga, Gunaryo berhasil menyumbang 2 gol, sedangkan dua gol lainnya dicetak Inggit Prayitno di menit ke-16 dan Galih Tri Handoko di menit ke-56 melalui tendangan penalti. Kemenangan ini disambut gembira oleh manajemen dan Braling Mania.

CEO PT Persibangga Sportama H Rokhman Supriyadi mengungkapkan, dalam laga kontra Persewon, Persibangga mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tim nya kembali menggunakan pola asli dan hasilnya luar biasa, Farikhin dkk mampu bermain lepas dan mampu cetak empat gol.

Tampil dihadapan ribuan pendukung fanatiknya, Laskar Braling Mania, Persibangga sempat kesulitan di awal-awal babak pertama. Namun, setelah Inggit Prayitno mencetak gol melalui sundulan kepala, menit ke-16, Persibangga langsung mendominasi pertandingan.

Meski sempat mengurung pertahanan Persibangga, Persiwon tak satu pun berhasil membahayakan lini belakang Persibangga. Bahkan, Persibangga justru menambah gol menit ke-41 melalui kaki Gunaryo.

Di babak kedua, Lumba-Lumba Teluk -julukan Persewon- yang berusaha memperkecil kedudukan, justru semakin terbenam, setelah Galih Tri Handoko mencetak gol melalui titik putih, di menit ke-56.

Setelah gol ketiga Persibangga, pemain Persiwon kerap melakukan kesalahan. Sehingga Persibangga berhasil menutup pertandingan dengan gol keempat, yang dicetak oleh Gunaryo di akhir laga.

Pelatih Persewon Didik Listyanto mengakui keunggulan tim Persibangga atas tim asuhannya. “Persibangga main bagus. Kami main tidak seperti performa terbaik. Dan ini dimanfaatkan Persibangga untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Pelatih asal Karanganyar ini juga mengeluhkan kondisi lapangan yang sangat licin, karena sempat diguyur hujan. “Pemain sering kehilangan bola, karena kondisi lapangan seperti ini. Termasuk dua gol Persibangga terjadi karena pemain terpeleset dan bola berhasil direbut pemain Persibangga,” jelasnya.

Setelah laga ini, Persibangga bakal melawat ke kandang Persifa Fak-fak, Papua. Pertandingan akan digelar Rabu (1/5) lusa. Rencananya skuad bakal berangkat hari ini ke Fak-fak melalui Surabaya.

Leave a Reply