Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

PURBALINGGA – Penampilan impresif Rizki Yulian bersama dengan Persibangga Purbalingga pada babak pertama dan kedua Kompetisi Divisi I PSSI musim ini, berbuah manis. Gelandang serang asal Semarang ini, resmi dipanggil mengikuti Training Center (TC) tim sepak bola Jawa Tengah (Jateng), yang akan diterjunkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012.

Kabar dipanggilnya pemain yang akrab disapa Ozil ini, diungkapkan oleh Pelatih Persibangga, Ahmad Muhariah kepada Radarmas, ditemui di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, kemarin (17/5). “Rizki saat ini sudah bergabung dengan tim PON Jateng di Magelang untuk mengikuti TC,” kata mantan pelatih PSIS Semarang ini.

Meski dipanggil mengikuti TC PON, Ahmad Muhariah tidak keberatan, sebab Rizki bisa dipanggil sewaktu-waktu untuk memperkuat tim Persibangga, jika dibutuhkan. “Sabtu (19/5), Rizki kembali bergabung dengan tim. Dia akan memperkuat Persibangga saat melakukan pertandingan persahabatan dengan Timnas PSSI U-19, Minggu (20/5),” ujarnya.

Dipanggilnya Rizki menjadi bagian skuad PON Jateng menjadikan jumlah pemain Persibangga, yang bergabung dengan tim PON menjadi tujuh orang. Sebelumnya, sudah ada enam pemain yang bergabung, yakni sang kapten Fauzan Fajri, Gunaryo, Saiful Amar, Rengga Setiawan, Hary Nur Yulianto dan Fedri M.

“Ini menjadi kebanggaan bagi Persibangga. Dipanggilnya tujuh pemain Persibangga masuk TC PON membuktikan bahwa tim Persibangga merupakan tim terbaik di Jawa Tengah. Sepak bola Purbalingga sudah mendapatkan pengakuan di Jawa Tengah,” jelas Ahmad Muhariah.

Sementara itu, rencananya hari ini (18/5), Timnas PSSI U-19 akan datang ke Purbalingga. Tim akan langsung disambut oleh Bupati Purbalingga, Drs Heru Sudjatmiko di Pendopo Dipoksumo Purbalingga. Rencananya, tim Garuda Muda juga akan diarak keliling Kota Purbalingga, sebelum melakukan uji tanding dengan Persibangga, Minggu (20/5).

Leave a Reply