Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

SLEMAN – Persibangga harus mengakui kekalahan saat bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman Minggu (14/04) malam kemarin. Anak asuh Siswanto dipaksa menyerah dengan skor 2-0 (1-0). Dalam pertandingan pembuka Kompetisi Divisi Utama LPIS 2013 itu, gol diciptakan oleh Anang Hadi dan Wahyu Gunawan.

Di depan puluhan ribu suporternya, PSS Sleman agak berhati-hati dalam laga ini. Baru di tengah babak pertama, mereka berani melakukan pressing ke dalam. Namun, tuan rumah baru bisa mencetak gol saat injury time babak pertama, tendangan jarak jauh Anang Hadi tak terjangkau kiper Suhaimin dan membawa Elang Jawa unggul 1-0.

Babak kedua baru berjalan 3 menit, anak-anak Yusak Sutanto berhasil memperbesar keunggulan. Lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Wahyu Gunawan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Laskar Soedirman terus menekan dan berusaha mengejar ketertinggalan. Farikhin yang sempat dikabarkan tidak bisa tampil di Sleman, akhirnya diturunkan menggantikan Faisol. Performa Farikhin yang masih kurang fit belum bisa memberi kontribusi berarti bagi Persibangga. Sampai peluit panjang ditiup, kedudukan tidak berubah 2-0 untuk keunggulan PSS Sleman atas Persibangga.

Susunan Pemain

PSS : Aji Saka; Satrio Aji, Wahyu Gunawan, Abda Ali, Ade Christian (Basten Tri Pamungkas 84), Anang Hadi, Bona Simanjuntak, Juan Revi, Fajar Listiyantara (Usep Munandar), Anggo Julian, Moniega Bagus
Pelatih: Yusak Sutanto

Persibangga : Suchaimin; Inggit Prayitno, Willy (Kosim 81), Suwarno, Faizol Arif (Farikin 62), Nanto, Galih Tri Handoko, Asep Rudianto, Voller Ortega, Gunaryo, Saptono (Didin 62)
Pelatih: Siswanto

Leave a Reply