Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Modal Berharga Jelang Kick Off Divisi Utama LPIS

PURBALINGGA – Persibangga berhasil menekuk Persires 4-0 dalam laga uji coba di Gelora Goentoer Darjono, Minggu (7/4) kemarin. Kemenangan telak itu membuat persibangga makin mantap dalam mengarungi putaran Kompetisi Divisi Utama LPIS yang mulai bergulir 14 April mendatang.

Gol kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Gunaryo dan Faisol di babak pertama, dan dua gol tambahan terjadi di babak kedua melalui Ruli Imanda dan Didin H. Kemenangan ini disambut bahagia oleh manajemen Persibangga dan seluruh Braling Mania, julukan suporter Persibangga.

Pada pertandingan itu, Persibangga mencoba menggunakan pola 3-6-1, pola ini disiapkan untuk mengimbangi permainan PSS Sleman. Persibangga akan memperkuat barisan tengah, dengan memperbanyak pemain di posisi tersebut. Ternyata hasilnya cukup mengejutkan karena adanya improvisasi dari pemain secara tiba-tiba dalam penekanan. Pola tersebut dirasa efektif dan kuat dalam menekan lawan.

Skuad Persibangga menguasai permainan sepenuhnya, para pemain Persires dibuat tidak berkutik. Saat laga lawan Persibangga ini, Persires memang tidak menargetkan kemenangan. Diakui pelatih Samsul Bahri, pemain yang dibawanya merupakan pemain seleksi. Dirinya juga belum menerapkan pola apapun pada pertandingan itu, sehingga para pemain bermain lepas untuk bisa dilihat skilnya.

Pertandingan ujicoba Persibangga kontra Persires sendiri sempat diundur hingga 30 menit. Pasalnya, daerah Purbalingga dan sekitarnya diguyur hujan yang cukup deras dan mengakibatkan beberapa bagian lapangan tergenang air.

Leave a Reply