Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

JAKARTA – PSS Sleman dan Persibangga Purbalingga mendapat kehormatan bertarung di laga pembuka Kompetisi Divisi Utama LPIS 2013. Tim Elang Jawa akan menjamu Laskar Soedirman di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Minggu 14 April 2013. Duel ini akan menjadi open ceremony Kompetisi Divisi Utama LPIS 2013.

PSS Sleman merupakan kontestan Divisi Utama LPIS musim lalu, sedangkan Persibangga adalah tim promosi Divisi I yang lolos sebagai runner up. Pertandingan yang di gelar malam hari itu merupakan pertemuan ketiga kalinya di tahun ini. Sebelumnya PSS Sleman menjamu Persibangga pada 9 Maret 2013 dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan PSS Sleman. Dua pekan kemudian, 23 Maret 2013 tuan rumah Persibangga menahan imbang PSS Sleman dengan skor 0-0.

Kepastian duel PSS dan Persibangga sebagai laga pembuka itu didapat usai Manager Meeting dan Workshop Tim Peserta Divisi utama LPIS di Jakarta 1-3 April lalu. Sedangkan jadwal lainnya akan menyusul, paling lambat 5 April jadwal sudah fix.

Dari 24 draft peserta Divisi Utama LPIS, ada 3 tim yang mengundurkan diri, yaitu PS Siak, Persewangi Banyuwangi, dan Persbul Buol. Sementara itu dua tim di grup 2, yakni Persires Rengat dan Persewon Wondama berpindah homebase. Persires Rengat akan bermarkas di Stadion Kolopaking Banjarnegara, dan dikabarkan akan “merger” dan mengganti nama menjadi Persires Banjarnegara. Sedangkan Persewon Wondama sudah lebih dulu menggunakan Stadion Boyolali sebagai kandang mereka.

Leave a Reply