Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Diwarnai Insiden Antar Pemain

PURBALINGGA – Tuan rumah Persibangga berhasil mengalahkan PPSM Magelang dalam laga uji coba jelang Kompetisi Divisi Utama LPIS. Laga yang digelar di Stadion Goentoer Darjono pada Minggu (17/3) sore itu berakhir dengan skor 1-0. Gol semata wayang Persibangga diciptakan Saptono di menit ke-25.

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit Sabar, permainan kedua kubu cenderugn cepat dan keras. Namun Gunaryo dkk terus berusaha membongkar pertahanan PPSM Magelang. Hingga akhirnya di menit ke-25, Persibangga mendapat tendangan bebas setelah pemain Laskar Jenderal Soedirman dilanggar di daerah pertahanan PPSM. Eksekusi striker Saptono di luar kotak penalti ini menyusur tanah ini tidak bisa dibendung kiper Riyono. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persibangga.

Tertinggal satu angka, anak asuh Edy Prayitno tetap bermain rapat dan disiplin, bahkan Tim Macan Tidar sesekali melakukan serangan sporadis ke pertahanan Persibangga. Namun, hingga turun minum, kedudukan tetap tidak berubah 1-0 untuk Persibangga.

Duet Saptono-Gunaryo berlanjut di babak kedua, serangan-serangan Persibangga selalu merepotkan pertahanan PPSM, sayang banyak peluang yang gagal diselesaikan.

Pertandingan terpaksa diakhiri di menit 86, menyusul insiden saling dorong antar pemain Persibangga dan PPSM Magelang. Asisten Pelatih Persibangga Kurniawan Sukawijaya usai pertandingan mengatakan bahwa para pemain terpancing emosi sehingga insiden tersebut terjadi. Menurut dia, permainan tim PPSM yang cenderung bertahan dan keras membuat pemain Persibangga menjadi terbawa arus.

Leave a Reply