Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PURBALINGGA – Jelang bergulirnya Kompetisi Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportiondo (LPIS), Persibangga makin gencar melakukan persiapan, diantaranya dengan melakukan serangkaian pertandingan ujicoba. Setelah uji coba melawan PSCS Cilacap (19/2) dan Persis Solo (3/3), Persibangga yang sudah lolos verifikasi rencananya akan bertandang ke kandang tim Divisi Utama LPIS lainya, PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. Jika tidak ada perubahan, laga akan digelar pada Sabtu 9 Maret 2013.

Membiasakan Diri Bermain di Malam Hari

Lain dari biasanya, laga melawan PSS Sleman nanti direncanakan akan dilakukan pada malam hari. Laga malam hari dimaksudkan untuk mempersiapkan diri bagi kedua tim yang akan berlaga di Divisi Utama LPIS. Pasalnya ada kemungkinan kompetisi kasta kedua itu akan dihelat pada malam hari. Selama ini pemain Persibangga belum terbiasa melakukan pertandingan di malam hari, karenanya laga uji coba di Sleman nanti sekaligus untuk mengetahui kesiapan pemain untuk bermain di malam hari.

Manager Persibangga, Dony Eriawan menginstruksikan pelatih untuk mempersiapkan anak asuhnya bermain pada malam hari. Hal itu juga sebagai antisipasi agar Laskar Soedirman bisa bermain di segala situasi dan kondisi.

Persibangga tampil cukup membanggakan pada dua laga uji coba sebelumnya. Melawan tim tetangga PSCS Cilacap, Gunaryo dkk berhasil menjinakkan Laskar Nusakambangan dengan skor 2-1. Sedangkan Minggu (3/3) kemarin, Persibangga berhasil menaklukan Persis Solo dengan skor sama 2-1. Pemain import asal Belanda, Djamel Leeflang, cukup menarik perhatian pada laga kontra Persis Solo, dia berhasil memborong gol untuk membawa Persibangga memenangi pertandingan.

Menurut rencana, Djamel Leeflang kembali akan ikut Persibangga melawat ke kandang Laskar Elang Jawa. Dia dan para pemain Persibangga akan memulai latihan pada hari ini (5/3), latihan akan dipimpin oleh asisten pelatih Kurniawan Sukawijaya dan Agus Indra.

Mengingat laga kontra PSS Sleman dilakukan secara home-away, Persibangga akan giliran menjamu PSS Sleman di Stadion Goentoer Darjono pada Minggu 17 Maret 2013. Pertandingan itu juga digelar dalam rangka penggalangan dana bagi tim Persibangga.

5 Responses so far.

  1. Mantapppp…..maju terus persibangga….

  2. Super elja says:

    ayo suporter peRsibangga, kita tunggu di MIS.

  3. Agung poetra java's says:

    Mantaaaaaap……team kebanggaan wong purbalingga….jangan menyerah prajurit..maju terus kaya sang jendral.

  4. adit_nyong braling jogja says:

    sing bener maine setu ap minggu?

Leave a Reply