Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PURBALINGGA – Tim pujaan warga Purbalingga, Persibangga Purbalingga siap meladeni timnas PSSI U-19, dalam laga persahabatan yang akan dilaksanakan di Stadion Goentoer Darjono, Minggu (20/5) mendatang. Hal itu, diungkapkan oleh Pelatih Persibangga Ahmad Muhariah, Kemarin (15/5).

Pelatih asal Semarang ini menjelaskan pertandingan uji coba melawan timnas U-19 akan memberikan banyak manfaat bagi Fauzan Fajri dkk. Terlebih mereka sedang bersiap melakoni pertandingan di babak ketiga Kompetisi Divisi I PSSI, yang akan diputar pada 9 Juni mendatang. “Meski sifatnya hanya laga persahabatan namun akan banyak pelajaran yang bisa diambil,” ujar mantan pelatih PSIS Semarang ini.

Dia menjelaskan, timnas Garuda Muda saat ini dilatih oleh pelatih Indra Syafi, pelatih yang sukses membesut timnas U-17. Tim ini pernah menyabet gelar juara saat mewakili Indonesia di International Youth Football Invitation Tournament di Hongkong, awal Januari lalu, dengan mengandaskan tim Singapura di final. Kesebelasan ini memang dipersiapkan untuk mengikuti Turnamen Piala AFF U-19 tahun 2012 dan Kejuaran Dunia U-20. Tim ini rencananya akan datang secara full team ke Purbalingga.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persibangga vs Timnas U-19, Martoyo mengatakan rencananya timnas akan datang di Purbalingga pada Jumat (18/5). Mereka akan menginap di Hotel Owabong kompleks wisata Owabong. “Para pemain timnas juga akan dikirab keliling kota Purbalingga pada Sabtu (19/5),” terangnya.

Panpel juga sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan terkait membludaknya penonton di pertandingan itu. Harga tiket masuk untuk pertandingan itu masing-masing Rp 30 ribu untuk tribun barat dan Rp 15 ribu untuk tribun timur. Rencananya pemain Timnas juga akan diterima oleh Bupati Heru Sudjatmoko di Pendapa Dipokusumo.

“Tiket masuk guna menyaksikan pertandingan tersebut akan dijual mulai Jumat (18/5). Para penonton yang hendak membeli bisa datang langsung ke kompleks Stadion Goentoer Darjono,” terangnya.

Sementara itu, guna menghadapi pertandingan tersebut, para pemain Persibangga, Selasa (15/5) sore sudah mulai melakukan latihan di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.

One Response so far.

  1. fandaRI says:

    ROCK YA,,!

Leave a Reply