Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

Pemain asing Djamel Leeflang borong gol

PURBALINGGA – Persibangga Purbalingga berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1 dalam laga uji coba jelang Kompetisi Divisi Utama LPIS di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, Minggu (3/3). Dua gol kemenangan Persibangga diciptakan oleh pemain asing Djamel Leeflang pada menit 17 dan 40, sedangkan gol tunggal Persis diperoleh Ferryanto di menit 85.

Di bawah guyuran hujan dan di depan ribuan suporter, Laskar Soedirman turun dengan formasi 3-5-2. Sejak peluit babak pertama, duet Djamel Leeflang dan Anugerah Setiaji langsung mengambil inisiatif menyerang. Bermula dari umpan lambung bek sayap kanan Asep Rudianto dari sisi kiri pertahanan Persis, Djamel Leeflang berhasil menanduk bola yang tak mampu dihalau kiper Persis, Johan S. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol pertama membuat ara pemain Persibangga semakin atraktif untuk membongkar pertahanan tim tamu melalui serangan gelandang serang, Farikhin dan Galih Tri. Gol kedua lahir dengan cara yang hampir sama, di menit 40, bek sayap kiri Voller Ortega melakukan umpan lambung ke depan gawang Persis yang lagi-lagi disambut kepala Djamel. Kedudukan pun berubah 2-0 untuk tim kebanggaan Purbalingga. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persis berupaya memperbaiki permainan dengan melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Persibangga. Serangan Laskar Samber Nyawa itu tidak dibiarkan begitu saja oleh Persibangga. Duet bek tengah Persibangga, Inggit Prayitno dan Willy, berupaya mengusir pemain Persis yang menembus pertahanan mereka.

Akhirnya upaya Persis Solo untuk menjebol gawang Persibangga berbuah manis. Memanfaatkan kemelut di depan gawang kiper pengganti Muaziz Syafii, striker Persis, Ferryanto, membawa tim nya memperkecil kekalahan menjadi 2-1.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit Dwi Jatmiko, kedudukan tetap tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Persibangga atas Persis Solo.

Sesuai jadwal yang diagendakan manajemen, Persibangga akan kembali menghadapi Persis dalam laga uji coba. Giliran Persibangga yang akan bertandang ke kandang Persis, di Stadion Manahan Solo. Namun belum menentukan kapan laga uji coba tersebut akan digelar, karena pihak Persis masih harus berkoordinasi terkait jadwal penggunaan Stadion Manahan.

Leave a Reply