Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PURBALINGGA – Persibangga Purbalingga berhasil menjinakkan PSCS Cilacap dengan skor 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Goentoer Darjono, Selasa (19/2). Tampil dihadapan ribuan pendukungnya, Laskar Soedirman yang baru berlatih selama sepekan awalnya tampil canggung. Sementara PSCS Cilacap yang merupakan tim Divisi Utama PT Liga Indonesia di babak pertama tampil dengan pemain lapis kedua.

PSCS Cilacap mampu unggul terlebih dahulu di menit 12 melalui gol Wahyu Tri. Gol tersebut berawal dari blunder yang dilakukan penjaga gawang Persibangga Suhaimin. Maksud hati ingin mengumpan bola pada salah satu pemain belakang, namun bola dicegat dan langsung diceploskan ke gawang.

Tertinggal satu gol, pemain Persibangga mulai berani menyerang. Kerjasama duo striker Gunaryo dan Saptono mencoba membongkar pertahanan PSCS. Di menit ke 17 Saptono mendapatkan umpan lambung dari Farikhin. Dia mengontrol bola dan melepaskan diri dari kawalan pemain belakang PSCS. Tendangan menyusur tanah dari sisi kanan gawang PSCS tak mampu dihalau kiper Ega Rizky. Babak pertama berakhir, skor masih imbang 1-1.

Di babak kedua, PSCS merombak komposisi pemain dengan menurunkan pemain asing Owang Abong dan Nnequeu Bienvenue. Persibangga juga memasukkan striker muda Aji menggantikan Saptono. Pergantian pemain di kubu Persibangga berbuah manis, di menit 81 tendangan langsung Aji dari luar kotak penalty PSCS tak mampu dihalau kiper. Bola meluncur deras masuk ke gawang. Hingga wasit Edy Sutoro meniupkan peluit panjang kedudukan tetap tidak berubah.

Manager Persibangga Dony Eriawan mengatakan kendati hanya merupakan partai ujicoba, namun kemenangan tersebut merupakan kejutan. Pasalnya timnya baru melakukan pemusatan latihan selama sepekan. Kemenangan itu menambah optimisme pemain dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Divisi Utama LPIS.

Sedangkan pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mengatakan permainan Persibangga memang luar biasa. “Dari hasil ujicoba ini kami bisa mengetahui kelemahan sebelum berlaga di pertandingan resmi di ISL,” tukasnya.

Leave a Reply