Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Derby Ngapak Terakbar Tahun Ini

PURBALINGGA – Kisruh sepakbola Indonesia di tataran elit, terbukti tak berimbas pada hubungan baik Persibangga dan PSCS. Persibangga Purbalingga yang musim ini akan berlaga di Divisi Utama PT LPIS tengah pekan ini dijadwalkan bertanding melawan PSCS Cilacap yang merupakan peserta Divisi Utama PT LI.

Persibangga Purbalingga akan menjamu PSCS Cilacap dalam bertandingan uji coba pada Selasa 19 Februari 2013 di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga. Kick off akan dilakukan pukul 15.00 WIB. Bagi Persibangga, pertandingan ini merupakan pertandingan pemanasan jelang laga Divisi Utama LPIS yang menurut rencana akan bergulir awal Maret nanti.

PSCS Cilacap sendiri saat ini tengah berkompetisi di Divisi Utama PT LI. Dari 3 pertandingan yang sudah dijalani, PSCS berhasil mengumpulkan 6 poin. Setelah kalah 1-0 di kandang PSIS Semarang di pekan pertama, PSCS berhasil membungkam tuan rumah Persiku Kudus 0-1 di pekan kedua, dan pekan ketiga mempecundangi Persipur Purwodadi 3-1 di Cilacap.

Ajang Pemanasan Jelang Kompetisi Divisi Utama PT LPIS

Meski ditinggal hijrah beberapa pemain kunci usai menjadi juara 3 Divisi Satu musim lalu, Persibangga optimis bisa berbicara banyak di Divisi Utama musim ini. Sebagai langkah awal, Persibangga akan membuktikannya lewat pertandingan uji coba ini.

Selain beberapa wajah lama yang masih setia, Persibangga kemungkinan besar akan menjajal pemain-pemain baru hasil rekrutan sejak akhir tahun lalu. Dengan laga uji coba semacam ini, Persibangga diharapkan bisa menemukan komposisi pemain yang tepat untuk berlaga di Divisi Utama LPIS.

Mengingat pertandingan ini merupakan derby dua tim eks Karesidenan Banyumas atau biasa disebut Derby Ngapak, bisa dipastikan Stadion Goentoer Darjono akan penuh oleh supporter kedua kesebelasan. Selain itu kedua kelompok supporter, yakni Braling Mania dan Laskar Nusakambangan dikenal loyal pada klub nya masing-masing. Tiket pertandingan sendiri dijual 20.000 per lembar untuk umum dan 50.000 untuk tribun VIP.

Leave a Reply