Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PURBALINGGA – Persibangga harus mengakui keunggulan tim tamu Persegres Gresik United dalam laga uji coba pra musim. Pertandingan yang digelar Selasa (27/11) sore tadi di Stadion Gelora Goentoer Darjono berakhir 0-2 untuk kemenangan Persegres.

Jika dilihat dari materi pemain Persegres memang lebih unggul, apalagi Laskar Joko Samudra adalah tim yang berlaga di Indonesia Super League (ISL). Sejumlah nama besar kancah sepakbola Indonesia bermain di sana. Aldo Bareto, Gustavo Cena, Sasa Zecevic, dan Park Chul Hyung adalah beberapa pemain bintang impor yang dimiliki Persegres. Meski begitu, hal tersebut tak jua menyurutkan semangat Laskar Jendral Soedirman untuk menghadapi Persegres.

Petaka bagi Persibangga berawal dari pelanggaran yang berbuah penalti di menit 24. Aldo Bareto yang mengeksekusi penalti mengawali keunggulan Persegres atas Persibangga. Skor 0-1 tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Persegres yang pada pertandingan ini mengenakan kostum kuning-biru terus menekan pertahanan Persibangga di babak kedua. Di menit 85 gawang Persibangga kembali kebobolan. Memanfaatkan umpan silang dari Siswanto, Aldo Bareto membawa Persegres unggul 2-0 atas Persibangga.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Persibangga belum bisa mencetak gol balasan, alhasil skor tetap 0-2 untuk kemenangan tim asuhan Suharno itu.
Persibangga yang akan mengarungi kompetisi Divisi Utama musim depan, sedang mencari komposisi pemain yang tepat. Diharapkan dengan sering beruji coba, para pemain akan mendapat pelajaran berharga dari tiap pertandingan.

Leave a Reply