Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

PURBALINGGA – Manajemen Persibangga secara resmi sudah melayangkan surat protes kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Protes tersebut terkait pelaksanaan Kompetisi Divisi I PSSI yang dianggap tidak sesuai dengan ketentuan. (persibanggafc.com)

Ketua Umum Persibangga, H Tasdi mengatakan beberapa hal yang disoroti dalam surat protes. Misalnya saja pelaksanaan babak final kompetisi Divisi I yang tak sesuai hasil manager meeting. Jika mengacu pada rencana awal, babak final sedianya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno. Namum dalam pelaksanaanya justru digelar di Stadion Tambun Bekasi yang kondisinya tidak layak. Jika berkaca pada final Divisi II musim lalu, dimana Persibangga menjadi juaranya, kondisi stadion ini jauh lebih jelek dibanding Stadion Lebak Bulus.

Selain tentang stadion, protes juga dilayangkan terkait dengan tidak disiarkanya pertandingan Persibangga vs Persekap oleh stasiun televisi. Padahal sesuai kesepakatan awal, babak final sedianya akan disiarkan secara langsung. Tasdi, yang juga Ketua DPRD Purbalingga menambahkan, hal tersebut merupakan penurunan, karena Babak Final Divisi II musim lalu saja disiarkan langsung televisi milik pemerintah.

Tasdi juga mempertanyakan mengapa kejuaraan Divisi I PSSI juga tak menyediakan hadiah uang bagi para juara. Persibangga yang menjadi runner up hanya memperoleh hadiah berupa medali perak saja. “Di kesepakatan awal, PSSI menjanjikan adanya hadiah uang bagi para juara Divisi I”, tambahnya. Dia berharap Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein bisa segera memberikan tanggapan secara resmi.

Leave a Reply