Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Akan Menghadapi Persekap Kota Pasuruan

BEKASI – Persibangga Purbalingga akhirnya lolos babak Final Divisi I musim 2011/2012. Pada pertandingan semifinal yang berlangsung pukul 14.00 wib di Stadion Tambun Bekasi Minggu (28/10) itu, Persibangga mengalahkan PS Siak dengan skor meyakinkan 4-1.

Pada laga itu, Persibangga sempat tertinggal lebih dahulu, setelah Mubarok Sembiring mencetak gl pada menit 5. Tidak menunggu lama, Persibangga bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Gunaryo di menit 23. Hingga babak pertama usai skor tetap imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit 47, Persibangga berbalik unggul 2-1 setelah Ari Setiawan berhasil membobol gawang PS Siak. Petaka bagi tim PS Siak terjadi di menit 80, setelah 2 pemainnya tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera, sedangkan jatah pergantian pemain sudah habis.

Persibangga mendapat hadiah penalti di menit 84 setelah pemain belakang PS Siak melakukan hands ball. Rizky Yulian Saputra yang sekaligus bertindak sebagai kapten berhasil memanfaatkan penalti itu menjadi gol, skor berubah 3-1.

Laskar Sudirman akhirnya menutup pertandingan dengan skor 4-1, setelah pemain bek sayap, Kosim mencetak gol di menit ke-90. Kedudukan itu tidak berubah hingga wasit Arif Zaenal meniupkan peluit panjang.

Lawan yang akan dihadapi Persibangga di final nanti adalah Persekap Kota Pasuruan yang berhasil mengalahkan Persipon Pontianak dengan skor 2-0 di stadion yang sama pukul 16.00 wib.

Laga final nanti juga akan digelar di Stadion Tambun Bekasi pada Selasa (30/10). Seluruh Braling Mania dan masyarakat Purbalingga pada umumnya tentu berharap Persibangga bisa kembali meraih kemenangan di laga puncak itu, sehingga bisa menjadi juara Divisi I, seperti yang ditargetkan sebelumnya.

Leave a Reply