Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Persibangga Lebih Banyak Bermain Bertahan

CIAMIS – Persibangga Purbalingga akhirnya harus menelan kekalahan 1-0 saat revans melawan Persib Bandung di Stadion Galuh Ciamis Sabtu (20/10). Gol semata wayang Persib dicetak Maman Abdurahman di menit-menit akhir babak kedua. Persibangga melawat ke Ciamis dalam laga tanding ulang melawan Persib Bandung. Sebelumnya Persib Bandung kalah 0-1 saat bertandang ke Purbalingga pada Minggu (14/10).

Persib Bandung yang menerapkan formasi 4-4-3 memiliki sejumlah peluang dari awal babak pertama. Tendangan Messi di menit 2 masih melambung ke atas mistar gawang Suchaimin. Sementara itu, kembalinya Gunaryo dari cedera rupanya belum mampu menyumbangkan gol bagi Persibangga. Berawal dari bola tendangan bebas, sundulan Gunaryo masih melebar tipis ke kiri gawang kiper Persib.

Persib Bandung vs Persibangga Purbalingga

Duel Udara Pemain Persibangga dan Persib Bandung (simamaung.com)

Di babak kedua, Manajer Persibangga Rokhman Supriyadi yang menyadari dominasi permainan Persib, akhirnya merubah formasi dari 3-5-2 menjadi 5-4-1. Farikhin cs bermain bertahan dengan menargetkan tidak kebobolan dari Persib dan berupaya mengincar hasil seri.

Di menit 74, Atep berhasil menyarangkan bola ke gawang Laskar Soedirman, namun gol tersebut dianulir karena kapten Maung Bandung tersebut dinyatakan handsball terlebih dulu.

Tim Persib Bandung mendapatkan sejumlah peluang yang masih gagal dikonversi menjadi gol. Satu menit menjelang pertandingan usai, usaha pasukan Djadjang Nurjaman akhirnya berbuah manis. Berawal dari tendangan bebas Tony Sucipto dan diteruskan sundulan Abanda, Maman Abdurahman berhasil melakukan tendangan first time yang langsung membobol gawang Persibangga.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini Persibangga Persibangga gagal diguyur bonus oleh manajemen timnya. Sebelumnya, dikabarkan jika bisa meraih hasil seri atau bahkan bisa kembali mengungguli Persib Bandung, mereka akan mendapatkan bonus dari sang ketua umum.

Video : Persib Bandung vs Persibangga Purbalingga

Susunan Pemain

  • Susunan pemain Persibangga: Suchaimin (GK), Fauzan Fajri, Inggit Prayitno, Suwarno, Asep Rudiyanto, Voller Ortega, Farikhin (C), Saeful Amar, Rizky Yulian, Hari Nur Yulianto, Gunaryo.
    Cadangan Persibangga: Nanto, Endi, Ibi, Faisol, Komaedi, Galih Tri Handoko.
  • Susunan pemain Persib: Shahar Ginanjar (GK), Aang Suparman, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Toni Sucipto, Hariono, Asri Akbar, Atep (C), Mbida Messi, Airlangga Sucipto, Herman Dzumafo.
    Cadangan Persib Bandung: Cecep Supriatna, Rizky Bagja , Sigit, Agung, Sena Mahendra, Agil Pramono, Dippi Prayoga, Kenji.

Leave a Reply