Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PURBALINGGA – Persibangga Purbalingga berhasil menghentikan catatan positif dari serangkaian uji coba yang dijalani Persib Bandung. Persibangga memberi kekalahan pertama Persib Bandung 1-0 melalui gol tunggal Asep Rudiyanto. Pertandingan Persibangga vs Persib Bandung digelar di Stadion Goentoer Darjono, Minggu (14/10) sore.

Tim tuan rumah Persibangga turun dengan 100% pemain lokal, sebagian diantaranya adalah mantan pemain Persib U-23. Sementara susunan pemain Persib Bandung tidak berubah dari pertandingan uji coba sebelumnya saat melawan PSGC Ciamis.

Persibangga Purbalingga Kalahkan Persib Bandung

Pemain Persibangga Berduel Melawan Pemain Persib Bandung (inilah.com)

Tim asuhan Rokhman Supriyadi berhasil mencetak gol pada menit ke-10. Asep Rudiyanto, yang merupakan mantan pemain Persib U-23 berhasil membobol gawang Shahar Ginanjar. Asep berhasil melewati Tony Sucipto dan bermain bola satu-dua dengan pemain Persibangga lainnya. Bola kemudian kembali ke Asep yang sudah berhadapan dengan kiper Persib. Gol Asep ini menjadi gol tunggal dalam laga uji coba di hadapan belasan ribu penonton tersebut.

Persibangga menurunkan beberapa pemain asingnya di pertengahan babak pertama. Persib memiliki peluang untuk menyeimbangkan dan bahkan mengungguli tim tuan rumah, namun tendangan Mbida Messi pada menit ke-24 dan 26 masih melebar dan berhasil ditepis kiper Persibangga Suchaimin.

Pada menit 57, Persib juga kembali berpeluang menyamakan kedudukan, namun tendangan Asri Akbar menerpa mistar gawang Laskar Braling Mania. Beberapa peluang dari kedua kubu pun tak berhasil dikonversi menjadi gol. Pada pertandingan itu, wasit Sabar Marfianto mengeluarkan 3 kartu kuning, masing-masing untuk pemain Persibangga Suwarno pada menit 35 dan Farikhin menit ke 57. Sementara satu kartu kuning di dapatkan pemain Persib, Maman di menit 54.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan tim Persibangga Purbalingga. Hasil ini merupakan kekalahan pertama bagi Persib dari beberapa kali laga uji coba yang sudah dilakoni. Sebelumnya Persib berhasil memenangi laga melawan UNI (5-0), PSAD (2-0), Saint Prima (6-0) dan PSGC Ciamis (4-1).

Susunan pemain Persibangga: Sucahaimin, Fauzan, Inggit, Suwarno, Asep, Voller, Farikhin (C), Saeful, Rizky, Hari Nur, Saptono

Susunan pemain Persib: Shahar Ginanjar, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Aang Suparman, Tony Sucipto, Atep (C), Hariono, Asri Akbar, Mbida Messi, Kenji Adachihara, Dzumafo Epandi.

One Response so far.

  1. Aku merasa bangga sebagai masyarakat Purbalingga dengan keberhasilan Tim Persibangga VS Persib smga mnjadi jalan untuk maju ke seleksi berikutnya …Bravo Persibangga ..maju terus ..!!

Leave a Reply