Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PURBALINGGA – Menghadapi musim kompetisi 2012/2013 di Divisi Utama, Persibangga Purbalingga mulai berbenah. Persibangga berencana akan segera membentuk badan hukum. Rencana itu diungkapkan General Manager, H Rokhman Supriyadi, pihaknya menempuh upaya itu setelah mendapat tugas dari Ketua Umum H Tasdi SH dan Sekretaris Umum Sidik Purwanto. Badan hukum yang kabarnya akan diberi nama PT Persibangga Sportama itu nantinya akan mendukung pendanaan klub saat berlaga di liga profesional.

PT Persibangga Sportama akan membuka kesempatan kepada investor khususnya warga Purbalingga yang sukses di kota-kota besar. Disamping itu, perusahaan juga akan mencari dana ke publik melalui penjualan saham. PT Persibangga setidaknya membutuhkan dana sekitar 4 Milyar dalam satu musim kompetisi. Dana tersebut akan dipakai sebagai modal awal klub untuk menjalankan usaha yang nantinya akan menjadi pemasukan klub.

Saat ini Persibangga masih berkonsentrasi menyelesaikan putaran 4 besar Divisi I yang menurut kabar akan digelar Oktober mendatang. Semua pemain dipanggil termasuk tujuh pemain yang beberapa waktu lalu memperoleh perunggu bersama Tim PON Jateng.

Manajemen juga memanggil eks pemain Persibangga yang musim lalu tidak bisa membela karena usia di atas 23 tahun. Tim akan uji coba dengan Persib Bandung antara 7 dan 10 Oktober mendatang. Mengenai kompetisi mana yang akan diikuti, manajemen Persibangga menyatakan berdasar hasil sidang komite gabungan, baik LI maupun LPIS tidak ada masalah, karena semua diakui.

Leave a Reply