Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Sepakbola PON XVIII Riau, Jateng vs Papua, Hari Nur Cetak Gol Tunggal

RIAU – Tim PON Jateng akhirnya sukses merebut medali perunggu PON XVIII Riau tahun 2012, setalah di laga perebutan juara ketiga mampu mengalahkan Tim Papua dengan skor 1-0 di Stadion Kaharudin Nasution pada Rabu (19/9). Satu-satunya gol tim Jateng diciptakan oleh pemain Persibangga Purbalingga, Hari Nur di menit akhir babak kedua.

Pemain Tim PON Jateng

Skuad Tim Sepakbola Jateng di PON XVIII Riau 2012

Tim PON Jateng sempat kesulitan mengembangkan permainan karena sejak awal babak pertama, Tim Papua terus menekan pertahanan Tim Jateng. Tim asuhan Firmandoyo hanya sesekali memiliki kesempatan menekan lewat serangan balik yang cepat. Hanya saja upaya itu bisa digagalkan barisan pertahanan tim Papua.

Anak asuh Ferdinand Fairyo beberapa kali mengancam gawang Jateng, beruntung kesigapan Ivo Andre membuat gawang Tim Jateng tetap aman.

Jelang akhir babak kedua, kedua tim menaikkan tempo permainan dan keberuntungan berpihak kepada Tim PON Jateng. Hari Nur mampu mengecoh penjaga gawang Papua setelah mendapat umpan panjang dari belakang. Skor pun berubah 1-0 untuk tim Jateng. Papua terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan, namun upaya itu terus gagal hingga peluit akhir dibunyikan.

Mengingat lawan yang dihadapi adalah tim kuat dan sempat difavoritkan menjadi juara, kemenangan ini disambut dengan sorak kegirangan dari seluruh pemain dan ofisial. Akhirnya tim sepakbola Jateng mampu mengakhiri PON XVIII dengan gembira meski hanya meraih medali perunggu.

Foto: antaranews.

Leave a Reply