Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Semifinal Sepakbola PON XVIII Riau

RIAU – Catatan positif Tim PON Jateng di babak penyisihan dan babak 6 besar, tidak berlanjut di babak semifinal. Di babak sebelumnya, Tim PON Jateng tak pernah terkalahkan dan selalu tampil sebagai juara grup. Berharap bisa melaju ke final, tim sepakbola Jateng justru menelan kekalahan 0-2 dari Tim Kalimantan Timur (Kaltim) pada semifinal sepakbola PON XVIII Riau 2012 yang digelar di Stadion Kaharudin Nasution pada Senin (17/9) malam kemarin.

Turun dengan kekuatan penuh, kedua tim tampil saling menyerang. Sayangnya tendangan Bayu Gatra pada menit ke-31 berbuah gol, ia melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu dihalau kiper Jateng. Hingga turun minum, tim besutan Firmandoyo ini belum mampu menyamakan kedudukan meski berkali-kali coba menyerang.

Di babak kedua, Jateng mulai melancarkan serangan ke pertahanan Kaltim. Beberapa peluang yang didapat Saiful Amar dkk belum mampu dikonversi menjadi gol. Justru di masa-masa injury time, Kaltim mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Ardiyansyah pada menit ke-90. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap tidak berubah 2-0 untuk kemenangan Tim PON Kaltim.

Pada laga semifinal lain, tim kuda hitam Sumatera Utara (Sumut) secara mengejutkan mampu menjungkalkan tim favorit juara Papua dengan skor sama, 2-0. Dengan hasil ini, Kaltim vs Sumut masuk babak final, sedangkan Jateng akan menghadapi Papua untuk memperebutkan medali perunggu.

Manajer tim sepak bola Jateng, Johar Lin Eng berharap kekalahan ini tidak menurunkan semangat dan motivasi pemain di laga berikutnya melawan Papua. Para pemain tetap harus bekerja keras dan main maksimal untuk mempersembahkan medali bagi Jateng. Johar juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jateng atas kegagalan tim sepak bola kali ini. “Para pemain sudah tampil maksimal, tapi inilah sepak bola ada yang kalah dan ada yang menang.”

Leave a Reply