Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Grup E Sepakbola PON XVIII Riau

RIAU – Tim PON Jawa Tengah memastikan juara Grup E setelah berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Sumatera Utara (Sumut) dalam lanjutan pertandingan cabang olahraga sepakbola PON XVIII Riau tahun 2012 di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Sabtu (15/9).

Laga babak pertama Jateng vs Sumut sempat berjalan alot. Pertandingan sempat berjalan membosankan karena kedua tim memainkan tempo lambat, tanpa adanya peluang maupun serangan berbahaya dari kedua kubu.

Pertandingan babak kedua sempat tertunda hampir 60 menit, menyusul hujan derasa yang mengguyur stadion. Beruntung pertandingan babak kedua masih bisa dilanjutkan walaupun masih dalam keadaan gerimis.

Babak kedua baru memasuki menit-menit awal, Tim Sumut berhasil mencetak gol melalui sepakan keras Bambang hardianto ke pojok kanan gawang Tim Jateng dan mengantar Sumut unggul 1-0.

Kegembiraan tim Sumut tak berlangsung lama, sebab di menit 52 Jateng berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sepak pojok Vidi Hasiholan tak mampu ditangkap kiper Sumut, bola muntah di lapangan yang tergenang air berhasil dimanfaatkan Fauzan Fajri, bek jangkung asal Persibangga Purbalingga.

Tim PON Jateng akhirnya memastikan kemenangan atas Sumut lewat gol Yudi Setiawan di menit ke 61.

Meski menelan kekalahan, Sumut lolos ke semifinal karena unggul perolehan gol dibanding Jambi yang memiliki poin sama 1.

Dengan pon sempurna 6 dari 2 laga, Jateng berhak maju ke babak semifinal dengan status juara grup E. Di babak semifinal nanti, Jateng akan melawan Tim Kaltim. Sementara Sumut akan melawan tim kuat Papua yang menyandang status juara Grup D. Jateng dan Kaltim pernah bertemu di babak penyisihan grup, waktu itu (7-9) Jateng berhasil menahan imbang Kaltim dengan skor 1-1.

Leave a Reply