Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Grup E Sepakbola PON XVIII Riau

RIAU – Tim PON Jateng memastikan satu tiket ke babak semifinal cabang olahraga sepakbola di PON XVIII Riau tahun 2012. Hari Nur Yulianto yang juga punggawa Persibangga Purbalingga berhasil mencetak satu-satunya gol di menit 31 dalam pertandingan di Grup E melawan Jambi semalam (14/9) di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai.

Faujan Fajri cs mendominasi sepanjang pertandingan. Dari beberapa peluang, assist dari Saiful Amar berhasil dikonversi menjadi gol lewat tendangan first time Hari Nur ke gawang tim besutan M Jhon.

Dengan hasil ini, Tim PON Jateng menduduki puncak klasemen sementara Grup E dengan 3 poin. Hasil ini cukup memastikan Jateng lolos semifinal karena Jambi dan Sumut hanya punya poin 1. Juara dan runner up grup akan dipastikan malam nanti saat Jateng melawan Sumatera Utara (Sumut).

Meski sudah dipastikan lolos, pelatih Tim PON Jateng Firmandoyo menyatakan pihaknya akan tetap bermain fight dan tidak main mata saat nanti malam (15/9) melawan Sumut.

Di grup lain, Papua sudah memastikan diri ke Semifinal setelah menjuarai Grup D dengan poin penuh 6. Papua berhasil mengalahkan Tim Jawa Barat (Jabar) dengan skor 1-0 dan Tim Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 4-1. Pertandingan nanti malam (15/9) akan menentukan siapa yang berhak lolos sebagai runner up menemani Papua ke Semifinal, Jabar atau Kaltim.

Leave a Reply