Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Grup C Sepakbola PON XVIII Riau

RIAU – Tim sepakbola PON Jateng membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Menyusul kemenangan atas tuan rumah Riau dengan skor 3-1 (1-1) di Stadion Tambusai, Bangkinang, Riau pada Sabtu (8/9).

Jawa Tengah tampil lebih percaya diri, kegagalan meraih poin penuh di laga pertama kontra Kalimantan Timur (Kaltim) membuat para pemain lebih bersemangat. Terbukti pertandingan baru berjalan 4 menit, Tim Pon Jateng berhasil mengoyak gawang Riau melalui Adi Rumianto.

Jateng mengendalikan permainan di babak pertama, namun dari sejumlah peluang para pemain gagal mengkonversikannya menjadi gol. Justru tuan rumah Riau yang berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Angga Suprianto berhasil melewati dua pemain belakang Jateng dan menjebol gawang yang dikawal Ivo Andre.

Memasuki babak kedua, Tim PON Jateng kembali melakukan inisiatif serangan. Hasilnya pasukan Firmandoyo berhasil menambah gol melalui aksi Heri Nur Yulianto. Pemain yang juga merumput bersama Persibangga Purbalingga itu berhasil melesakkan gol di menit ke-72 dan ke-76.

Tim rumah Riau terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan, namun rapatnya pertahanan pemain belakang Jawa Tengah membuat keunggulan ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

“Meski kami menang, tapi posisi kami belum aman. Saya harapkan para pemain terus bekerja keras di laga berikutnya,” kata manajer tim Jateng Johar Lin Eng seusai pertandingan.

Klasemen Grup C sementara dikuasai oleh Tim PON Kaltim dengan nilai 4 setelah pada pertandingan kedua berhasil mengalahkan Tim Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 5-2. Tim PON Jateng berada di urutan kedua dengan nilai 4, diikuti oleh Tim Riau dan Tim Sumbar yang sama-sama mengantongi 1 poin.

Pelatih Jateng, Firmandoyo menyatakan timnya akan bermain habis-habisan melawan Tim Sumbar. Dalam laga yang akan digelar di Lapangan Penyesawan, Kabupaten Kampar, Tim PON Jateng bertekad mengunci tiket ke babak selanjutnya.

Leave a Reply