Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

Grup C Sepakbola PON XVIII Riau

RIAU – Tim sepakbola Jateng bermain imbang melawan tim Kalimantan Timur (Kaltim) dalam pertandingan perdana Grup C. Pertandingan Tim Jateng vs Kaltim dilangsungkan Kamis kemarin (7/9) di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang. Pertandingan yang semula dijadwalkan pukul 19.00 akhirnya baru bisa berlangsung pukul 22.00. Pertandingan molor karena suasana stadion memanas setelah pihak PSSI memaksakan Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bermain sebagai wakil Kalimantan, bukan Kaltim. Padahal, KONI telah memutuskan bahwa yang berhak berlaga di PON ini adalah tim Kaltim.

Sebelum pertandingan dimulai, Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Ismail Mukadar, tiba di stadion dan menginginkan Kalsel yang bertanding melawan Jateng. PB PON dan Kaltim tegas menolak keinginan tersebut. mantan Manajer Persebaya Surabaya itu kemudian mengusulkan Grup C yang terdiri atas Jateng, Kaltim, Riau, dan Sumatra Barat ditambah satu tim lagi, yakni Kalsel. Saleh juga menawarkan alternatif agar partai playoff Kaltim kontra Kalsel dilakukan semalam.

Negosiasi berlangsung panas dan diwarnai perdebatan, usulan Saleh ditolak, dan dia diusir dari stadion. Saleh yang tidak terima diperlakukan demikian, menarik semua perangkat pertandingan dari PSSI. PB PON pun mencari perangkat pertandingan lain agar pertandingan tetap bisa berlangsung. Baru pukul 22.00 laga Jateng versus Kaltim dimulai. “Kondisi ini jelas kurang menguntungkan Jateng. Konsentrasi pemain menurun karena lelah menunggu,” ungkap manajer tim Jateng, Johar Lin Eng.

Leave a Reply