Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PURBALINGGA – Kompetisi Divisi I PSSI Musim 2011/2012 tinggal menyisakan Babak Empat Besar. Namun jadwal babak empat besar makin tidak jelas. Kemungkinan babak empat besar baru digelar setelah PON XVIII 2012 Riau usai pada pertengahan September mendatang.

“Hingga saat ini masih belum ada keterangan resmi dari PSSI, kapan jadwal empat besar akan digelar,” ungkap H Rohman Supriyadi, General Manager Persibangga.

Berdasarkan hasil komunikasi dengan PSSI, Rohman menyebutkan babak empat besar baru digelar setelah PON. Ini terkait keikutsertaan 7 pemain Persibangga dalam Tim PON Sepakbola Jateng.

Sebab, menurut keterangan dari PSSI, jika ada tiga pemain dari salah satu tim empat besar, yang masuk tim PON, maka penyelenggaraan empat besar bisa ditunda. Karena, itu akan mengurangi kualitas babak empat besar.

Tujuh pemain Persibangga yang masuk tim PON Jawa Tengah diantaranya Gunaryo, Fauzan Fajri, Saiful Amar, Rizky Yulian, Hery Nur Yulianto, Rengga Setiawan dan Fendi Maryono.

Meski ada kabar empat besar baru digelar setelah PON XVIII berakhir, Rohman mengatakan manajemen Laskar Sudirman masih belum menentukan langkah dan akan menunggu kabar resmi dari PSSI.

Pria asal Banjarnegara ini menambahkan, maksimal sepuluh hari setelah lebaran, manajemen Persibangga akan menggelar rapat untuk mensikapi ketidakjelasan jadwal lanjutan Kompetisi Divisi I Musim 2011/2012.

Saat ini seluruh pemain Persibangga diliburkan dari segala aktivitas latihan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Sedangkan 7 pemain Persibangga yang masuk Tim PON Sepakbola Jawa Tengah, sedang mengikuti persiapan tim untuk mengikuti PON XVIII di Riau yang digelar mulai 9 September mendatang.

Leave a Reply