Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PURWAKARTA – Persatuan Sepak Bola Bandar Lampung (PSBL) akan melakoni laga hidup mati babak 12 besar Divisi I IPL melawan Persibangga Purbalingga di Stadion Purnawarman, Purwakarta, hari ini (27-6).

Posisi PSBL yang sebelumnya berada di puncak klasemen Grup H kini turun satu peringkat di posisi kedua. Hal itu tidak terlepas dari hasil gemilang yang diraih Persibangga saat mengandaskan PSSA Asahan dengan skor 2-0, kemarin (26-6).

Meskipun sama-sama mengantongi poin 6, tetapi PSBL harus berada di posisi runner-up karena kalah selisih gol.

Jika pada pertandingan terakhir menghadapi Persibangga anak asuh Aidi Sofyan menuai hasil imbang apalagi menelan kekalahan, nasib PSBL untuk lolos ke babak empat besar masih harus bergantung pada hasil pertandingan di grup lain. Pasalnya, hanya posisi juara grup yang otomatis lolos ke semifinal.

Dihubungi Lampung Post via telepon, kemarin, Aidi Sofyan mengatakan Persibangga merupakan lawan terberat di Grup H. Meskipun demikian, Aidi optimistis pasukannya dapat tampil maksimal dan meraih kemenangan pada pertandingan penting tersebut.

“Kami harus tetap optimistis dan tetap menargetkan kemenangan di pertandingan lawan Persibangga nanti.”

Ia mengatakan komposisi pemain Persibangga merupakan sederet pemain-pemain berkualitas karena mayoritas diisi pemain PON Jawa Tengah. Namun, Aidi akan mengusung strategi khusus untuk meredam serangan-serangan pemain Persibangga

“Kami akan manfaatkan lebar lapangan dan mencoba kuasai lapangan tengah. Semoga strategi ini bisa berjalan dengan baik,” ujar dia.

Mengenai kondisi pemain, Aidi menjelaskan secara keseluruhan pemain dalam kondisi fit dan siap tempur. Tetapi, kondisi penyerang andalan PSBL, Patar, masih dililit cedera dan belum diketahui apakah nantinya dapat diturunkan atau tidak pada saat melawan Persibangga.

Leave a Reply