Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

PURWAKARTA – Persibangga Purbalingga mencatat hasil manis pada partai perdana putaran III Divisi I Grup H di Stadion Purnawarman, Purwakarta, kemarin. Laskar Soedirman menundukkan Persenga Nganjuk 2-0.

Gol dicetak oleh Saiful Amar menit 7 dan kapten Fauzan Fajri menit 70. Putaran III diikuti empat tim; dua lainnya adalah PSBL Bandar Lampung dan PSSA Asahan. Persibangga-Persenga dimainkan pukul 14.00, setelah itu PSBL melawan PSSA.

General Manager Persibangga H Rokhman Supriyadi lewat ponselnya menuturkan Saiful mencetak gol dengan tendangan keras menyambut umpan tarik Pendri Maryono. Adapun Fauzan membobol gawang lawan dengan sundulan memanfaatkan tendangan sudut Rizky Yulian.

Pertandingan, menurut Rokhman, berlangsung keras. Dalam 10 menit pertama pemain Persenga sudah mendapat tiga kartu kuning. Dua pemain Persibangga yang mendapat kartu peringatan serupa, yakni Uphy Azis dan Rengga Setiawan.

Putaran III Divisi I sudah tidak memengaruhi nasib peserta; hanya untuk menentukan peringkat nasional. Semua tim sudah meraih tiket promosi ke Divisi Utama. Persibangga datang ke Purwakarta dengan target menjuarai Grup H untuk maju babak berikutnya.

Di partai ke dua, PSBL mengalahkan PSSA 2-1. Dengan demikian Persibangga menempati puncak klasemen sementara Grup H dengan nilai tiga, sama dengan PSBL. Purbalingga unggul selisih gol.

Sore ini, Persibangga akan menghadapi PSBL dan di pertandingan lain Persenga bertemu PSSA. Juara dan runner up akan maju ke babak empat besar.

Leave a Reply