Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PURWOREJO – Persekabpur kembali meraih hasil positif dalam laga persahabatan melawan Persibangga Purbalingga sore tadi (19/6) di Stadion WR Soepratman. Meski berlabel uji coba, para Laskar Bagelen tampil ngotot dan hasilnya 2 gol diceploskan ke gawang Persibangga. Gol-gol Persekabpur dicetak oleh Wahyu (14) pada menit ke-24 dan Samuel (18) pada menit ke-49.

Persibangga mengawali ancaman serangan ke pertahanan Persekabpur di awal babak pertama. Bermula dari sepak pojok, bola umpan disundul oleh salah satu pemain Persibangga tapi bola hanya melambung di atas mistar gawang kiper PERSEKABPUR yang dijaga Ridho (30). Persekabpur langsung membalas melalui Aryanto (4). Namun, bola tendangannya hanya jatuh di dekapan kiper Persibangga.

David (8) nyaris membuat Persekabpur unggul andai saja bola sundulannya tidak melebar tipis di samping gawang. Berkali-kali serangan diluncurkan Laskar Bagelen ke pertahanan Persibangga, tapi masih dapat dimentahkan oleh pemain belakang dan kiper Persibangga. Begitu pula sebaliknya, Ridho tampil cemerlang setelah beberapa kali melakukan penyelamatan gawangnya dari bola-bola tendangan pemain Persibangga.

Aryanto kembali mencoba membobol gawang Persibangga tapi bola tendangannya masih dapat ditangkap kiper. Memasuki menit ke-24, gawang Persibangga akhirnya jebol. Wahyu (14) menjadi aktornya. Wahyu meneruskan troughpass dari Samuel dan mengkonversikannya menjadi gol. Persekabpur pun unggul 1 – 0 atas Persibangga. Sejak gol tercipta, serangan Persekabpur ke pertahanan Persibangga semakin meningkat.

Penguasaan bola yang unggul dan serangan yang berkali-kali dilancarkan Persekabpur membuat lini belakang Persibangga tampak panik dan membuat mereka melakukan beberapa pelanggaran keras. Tercatat pada babak pertama ini Persekabpur unggul dengan 60% penguasaan bola dan 9 kali shots on goal. Sementara Persibangga hanya melakukan 4 kali shots on goal. Babak pertama berakhir dengan skor 1 – 0 untuk Persekabpur.

Pada babak kedua, baru berjalan sekitar 3 menit gawang Persibangga kembali jebol. Berawal dari serangan lini tengah, Aryanto melakukan tendangan keras ke arah gawang. Bola yang meluncur deras tidak dapat ditangkap oleh kiper Persibangga. Bola pun lepas dan langsung diserobot oleh Samuel melalui sundulannya. Gol! Persekabpur 2 – 0 Persibangga.

Ketinggalan 2 gol membuat Persibangga meningkatkan serangan. Salah satunya melalui tendangan kaki kiri wingback Persibangga, tapi bola hanya melebar tipis di samping gawang Ridho. Penampilan Ridho yang gemilang juga menjadi salah satu faktor gagalnya pemain Persibangga mencetak gol. Beberapa kali Ridho mampu menghalau dan mengamankan bola dari tendangan pemain-pemain Persibangga.

Sementara Laskar Bagelen terus meluncurkan serangan baik dari sektor sayap kiri maupun kanan. Bahkan tercatat beberapa kali pemain belakang Persibangga harus melakukan pelanggaran terhadap bogel (11) yang berkali-kali melakukan akselerasi di sayap serang kanan Persekabpur.

Penguasaan bola di babak kedua ini juga masih dipegang Persekabpur. Namun penyelesaian yang masih kurang sempurna membuat tak ada lagi tambahan gol. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai, Persekabpur tetap unggul 2 – 0 dari Persibangga.

Uji coba ini dijadikan persiapan jelang lanjutan kompetisi Liga Amatir yang diikuti Persibangga dan Persekabpur. Persibangga akan kembali bertanding pada Babak III Divisi 1 akhir pekan ini, sedangkan Persekabpur akan kembali bertempur pada Babak III Divisi 2 yang akan dimulai tanggal 28 Juni 2012 di Purwakarta. Tempurmania.net.

Leave a Reply