Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

PURBALINGGA – Publik sepak bola Kabupaten Purbalingga, Minggu (17/6) besok, bakal kembali disuguhi penampilan pemain berlabel tim nasional. Tim pujaan warga Purbalingga, Persibangga Purbalingga akan menghadapi Tim Nasional U-22 (Timnas U-22), dalam laga bertajuk Friendly Match Persibangga vs Timnas U-22, di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.

Pertandingan melawan Tim Garuda Muda, merupakan kali kedua dalam dua bulan terakhir yang dilakoni oleh Persibangga. Sebelumnya, pada bulan lalu, Fauzan Fajri dkk juga menjamu Timnas U-19, dalam laga persahabatan.

“Pertandingan ini, merupakan ujian sesungguhnya bagai Persibangga, sebelum mengikuti babak ketiga Divisi I. Kami berharap anak-anak banyak memetik ilmu yang positif dari pemain-pemain Timnas, agar saat kompetisi mereka lebih siap lagi,” ujar pelatih Persibangga, Ahmad Muhariah kepada Radarmas, ditemui kemarin (15/6).

Meski menghadapi pemain berlabel Timnas, mantan pelatih PSIS Semarang ini mengaku tidak minder. Bahkan, dia mengaku akan mengistruksikan pemainnya untuk bermain menyerang dalam laga tersebut.

Kemarin (15/6) siang, Timnas U-22 yang dibesut oleh duet pelatih Aji Santoso dan Widodo C Putro sudah datang ke Purbalingga. Jumlah pemain yang diboyong ke Purbalingga berjumlah 23 pemain. Namun, dalam daftar 23 pemain yang diberikan oleh manajemen Timnas U-22 kepada panitia, tidak terdapat bintang muda yang tengah naik daun Adik Vermansyah. Menurut keterangan dari manajemen, Andik tidak dibawa ke Purbalingga, karena dalam konsisi cedera.

Sore harinya, sekitar pukul 16.00, M Ridwan dkk, sudah menjajal lapangan Stadion Goentoer Darjono, untuk persiapan laga besok. Dalam uji coba lapangan tersebut, Aji Santoso hanya memberikan materi latihan ringan kepada skuad besutannya.

Dari pengamatan Radarmas, sederet nama-nama yang menjadi bagian Timnas U-21, saat mengikuti Turnamen Piala Hasanalbolkiah di Brunei Darussallam, yakni Aji Saka (Arema IPL), M Ridwan (Bontang FC), Kurniawan (PSM Makasar) dan Nurmufid Fatsabiqul Qhoirot (Persebaya Surabaya) dibawa Aji Santoso ke Purbalingga.

Kepada Radarmas, Aji Santoso menjelaskan kedatangannya tim besutannya ke Purbalingga adalah dalam rangka menyeleksi pemain, yang akan dipakai olehnya mengikuti Piala AFF U-22. “Tim ini masih tim seleksi. Jadi melalui pertandingan ini, saya ingin melihat pemain mana saja yang akan saya pertahankan dan mana pemain yang akan saya coret,” jelasnya.

Meski datang dengan tim yang masih dalam tahap seleksi, Aji menjanjikan akan memberikan pertandingan menarik kepada publik sepak bola Purbalingga. “Tentunya karena ini tim seleksi, pemain akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, agar bisa lolos seleksi. Jadi kami akan tetap bermain maksimal melawan Persibangga,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Aji juga menjelaskan masih ada beberapa pemain yang belum bisa bergabung dalam tim, karena berbagai alasan. Salah satunya adalah pemain asal Persebaya, Andik Vermansyah. “Andik masih cedera, jadi tidak bisa bergabung,” tandasnya.

Dia berharap laga persahabatan antara tim besutannya dengan Persibangga bisa membangkitkan gairah sepak bola di Kabupaten Purbalingga. “Persibangga merupakan tim yang sedang naik daun di sepak bola nasional. Mereka baru saja memastikan promosi ke Divisi Utama musim depan. Sehingga kami pilih menjadi lawan uji coba,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pertandingan Martoyo kepada Radarmas, panitia menyediakan 10 ribu tiket untuk pertandingan besok. “Tiket sudah kami jual mulai hari ini (kemarin, Red). Untuk tiket tribun VIP kami jual Rp 60 ribu dan tribun terbuka Rp 30 ribu,” katanya.

Dari hasil pengamatan di lapangan, setelah loket tiket dibuka, warga Purbalingga langsung menyerbu untuk membeli tiket. Hal ini, menurut Martoyo membuktikan antusiame yang tinggi dari publik sepak bola Purbalingga, untuk menyaksikan pertandingan Timnas. Sumber: Radar Banyumas.

Leave a Reply