Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

PURBALINGGA – Persibangga belum bisa menang melawan tim satu level dalam laga ujicoba jelang Kompetisi Liga 3. Bertanding di Stadion Goentoer Darjono pada Jumat (11/5), Persibangga kalah tipis dari tim tamu Lampung Sakti FC 0-1 (0-1). Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Riyanto pada menit ke 2. Dalam laga tersebut, Persibangga terlihat banyak melakukan kesalahan sendiri. Gol tim tamu juga tercipta akibat kelengahan pemain Persibangga mengawal serangan balik cepat dari Lampung Sakti FC.

Pelatih Persibangga Kahudi Wahyu Widodo mengakui, dalam laga tersebut skuad besutannya tampil tidak sesuai harapan. Mental bertanding Kosim dkk menjadi catatan besar mantan pemain PSS Sleman ini. “Saya tidak tahu apa yang terjadi. Anak-anak terlihat tidak tampil lepas. Anak-anak seperti demam panggung,” ujarnya sesuai laga.

Namun, 30 menit terakhir babak kedua, dia melihat permainan skuad berjuluk Laskar Soedirman ini terlihat mulai menemukan performa terbaiknya. Tapi Persibangga gagal mencetak gol, meski ada tiga peluang emas yang berhasil dicetak. Salah satu peluang emas yang terbuang ketika striker andalan Persibangga, Anggara, gagal menceploskan bola melalui tendangan bebas. Bola sepakannya membentur tiang gawang, meski penjaga gawang tim lawan sudah tak bisa menjangkau bola.

Meski demikian, pujian diberikan tim pelatih lawan terhadap permainan Persibangga. “Saya lihat permainan Persibangga sebenarnya bagus. Tapi saya lihat mental bermainnya belum tercipta. Jika sudah muncul, Persibangga bisa menjaid tim yang berbahaya,” jelas asisten pelatih Lampung Sakti FC Ferry Rotinsulu.

Sebelum bertanding melawan Persibangga, Lampung Sakti FC berhasil menahan tim kuat Persijap Jepara 1-1 dan mengalahkan Sleman United 0-2 di kandang lawan. Sleman United adalah tim yang mengalahkan Persibangga pertama kali dalam laga ujicoba. Lampung Sakti FC merupakan tim yang sudah lama dipersiapkan mengikuti Liga 3. “Sudah sejak Januari 2018, kami membentuk tim,” kata asisten pelatih Lampung Sakti FC Haryanto “Tommy” Prasetyo.

Selanjutnya Persibangga akan menggelar ujicoba dengan tim Piala Bupati Purbalingga Selection di Stadion Goentoer Darjono, Minggu (13/5). Tim lawan merupakan gabungan pemain-pemain yang masuk babak empat besar turnamen sepakbola antar SMA tersebut. (Radar Banyumas)

Leave a Reply