Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

PURBALINGGA - Persibangga Purbalingga gagal memetik kemenangan di laga ujicoba kontra tim Liga 3 asal Jogjakarta Sleman United di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Rabu (25/4). Skuad besutan Kahudi Wahyu Widodo ini, harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-3. Pertandingan itu sendiri digelar dalam tiga babak, yakni masing-masing babak 30 menit.

Persibangga Dikalahkan Sleman United

Pemain Persibangga Dihadang Dua Pemain Sleman United

Persibangga tertinggal terlebih dahulu oleh tim tamu, sebelum disamakan oleh Zulkarnain. Persibangga kembali tertinggal sebelum penalti dari Anggara memaksakan hasil 2-2. Namun, karena kurang kosentrasi di akhir babak kedua kembali kecolongan. Di babak ketiga, Persibangga gagal menyamakan kedudukan.

Meski gagal menang, pelatih Persibangga Kahudi Wahyu Widodo mengaku tak terlalu mempermasalahkan hasil pertandingan. “Tujuan kami menggelar pertandingan ujicoba ini, adalah untuk mengevaluasi hasil latihan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, tim pelatih mendapatkan banyak evaluasi dalam laga tersebut. “Anak-anak masih takut salah. Saya masih maklum, karena tim baru berlatih pola permainan seminggu terakhir. Sebelumnya, kami masih tahap seleksi pemain,” imbuhnya.

Dia melihat cara bertahan anak asuhannya masih belum sempurna, begitu juga transisi pemain dari menyerang ke bertahan, yang masih sering terlambat. Tak hanya itu, gol-gol yang terjadi ke gawang Persibangga, juga banyak disebabkan kesalahan pemain dalam melakukan pertahanan.

Persibangga sendiri mulai membentuk tim dua pekan terakhir. “Jadi kalau dari kesiapan tim, kami kalah dibandingkan Sleman United. Mereka sudah lama persiapan untuk ikut Liga 3,” lanjutnya.

Dalam laga tersebut, pelatih nyaris mencoba seluruh pemain. Hanya beberapa pemain yang tak dimainkan. “Pertandingan ini, saya berusaha mencoba seluruh pemain. Sehingga, saya bisa mengevaluasi permainan mereka,” ujarnya.

Selanjutnya, Persibangga direncanakan akan berujicoba melawan tim Liga 3 asal Pulau Sumatera, yakni Lampung FC. Namun, belum diketahui kapan laga ujicoba tersebut akan digelar. Sebab, Persibangga masih menunggu surat resmi dari Lampung FC (MO_Jkst_Wawasan)

One Response so far.

  1. […] Jepara 1-1 dan mengalahkan Sleman United 0-2 di kandang lawan. Sleman United adalah tim yang mengalahkan Persibangga pertama kali dalam laga ujicoba. Lampung Sakti FC merupakan tim yang sudah lama dipersiapkan […]

Leave a Reply