Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

PURBALINGGA – Manajemen Persibangga (Purbalingga) mengincar mantan pelatih Timnas U 19 Guntur Cahyo Utomo untuk menukangi tim berjuluk Laskar Soedirman di kompetisi Liga 3 tahun 2018. Selain itu Persibangga juga menjalin komunikasi dan eks Pelatih Persiba (Bantul) Kahudi Wahyu.

“Dua pelatih itu sudah masuk radar pantauan kami. Komunikasi mulai dilakukan melalui asisten pelatih Persibangga Sigit Pratama dan Manajer Priyo Satmoko,” kata Media Officer Persibangga, Joko Santoso, Rabu (14/3).

Diungkapkan selepas mengikuti Manager Meeting di Jakarta pekan lalu, manajemen mulai menyusun langkah guna memulai persiapan. Apalagi sebelum Liga 3 Nasional berputar akhir Juni nanti, Persibangga juga akan menjajal kemampuan di Turnamen Piala Indonesia. Rencananya turnamen tersebut akan dilaksanakan akhir April mendatang. “Makanya manajemen berkejaran dengan waktu untuk memulai persiapan. Akhir pekan ini semoga nama pelatih sudah ditentukan. Pekan depan persiapan untuk seleksi pemain bisa dilakukan,” ungkapnya.

Mengenai komposisi pemain, menurutnya manajemen sudah mulai menginventarisir dan melakukan penjajakan. Pihak manajemen mentargetkan Persibangga bisa lolos ke 32 besar Liga 3 Nasional. Target tersebut merupakan target yang realistis. “Untuk teknis persiapan termasuk seleksi pemain sedang disusun manager bersama asisten pelatih,” imbuhnya.

Seperti diketahui Persibangga akan tergabung dalam Grup 3 bersama Persijap (Jepara), PSCS (Cilacap), Persibas (Banyumas) dan Persip (Pekalongan). Dua tim peringkat teratas akan lolos ke putaran 32 nasional, ditambah empat tim dari hasil play off urutan ketiga masing-masing grup.
(MO_Jkst)

Leave a Reply