Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

Kesebelasan Persibangga (Purbalingga) ingin membuat kejutan dalam laga lanjutan Grup 3 Liga 2 menghadapi PSGC (Ciamis) di Stadion Galuh, Senin (7/8). Kendati berposisi sebagai underdog, namun Fauzan Fajri dan kawan-kawan ingin membalikkan keadaan.
“Mental anak-anak dalam kondisi yang baik setelah kemenangan atas Persijap. Mereka juga ingin membuktikan bahwa Persibangga bisa menjungkirbalikkan prediksi. Walau PSGC bukan lawan ringan. Apalagi lawan bermain dihadapan pendukungnya,’ kata pelatih Persibangga Ahmad Muhariyah.
Diungkapkan, PSGC juga mengejar kemenangan untuk mengamankan posisi lolos ke putaran berikutnya. Namun pemain Persibangga juga memiliki motivasi berlipat untuk membalas kekalahan. Pasalnya di pertandingan putaran pertama di Stadion Goentoer Darjono, Persibangga kalah 1-2. “Kami ingin membalas kekalahan dengan meraih kemenangan di kandang PSGC,” tandasnya.
Mengenai kondisi pemain, Muhariyah mengatakan dalam konsisi siap tempur. Dua pilar masing-masing kiper Suhaimin dan breaker Khosim yang sempat terserang flu sudah berangsur-angsur pulih. Mereka juga menyatakan siap merumput. “Anak-anak semuanya enjoy. Semoga kondisi ini juga bisa terus terjaga,’ ujarnya.
Muhariyah menambahkan, pola 4-4-2 yang diterapkan saat meraih kemenangan atas Persijap kemungkinan akan diterapkan lagi. Dia melihat duet striker Saptono-Anggi Prabowo semakin nyetel dan siap merusak pertahanan lawan. “Mereka diharapkan bisa menncetak gol kemenangan,’ tandasnya.
Raihan angka di kandang PSGC juga diharapkan bisa mendongkrak posisi tim berjuluk Laskar Soedirman tersebut dari dasar klasemen. Menurutnya persaingan di grup tersebut sangat keras.Mengenai pemain PSGC yang patut diwaspadai, Muhariyah meminta pemainnya mencermati pergerakan Haldi Imron yang memiliki skill bagus. “Doakan kami bisa membuat kejutan di Ciamis,’ imbuhnya.(Mo_Jkst)

Leave a Reply