Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

FB_IMG_1501764150018
Kesebelasan Persibangga (Purbalingga) meraih kemenangan kandang pertama, saat menjamu Persijap di Stadion Goentoer Darjono, Kamis (3/8). Tim besutan pelatih Ahmad Muhariyah berhasil menjinakkan lawannya 1-0.
Gol tunggal kemenangan tim berjuluk Laskar Jenderal Soedirman dilesakkan oleh striker Saptono di menit ke 44.. Gol tersebut tercipta bermula dari tendangan bebas dari Triyanto yang memantul setelah mengenai mistar gawang. Bola liar kemudian ditanduk oleh Saptono hingga menjebol gawang Persijap yang dikawal oleh Amirul Kurniawan.
Di sisa pertandingan, Persibangga yang sudah unggul satu gol cenderung bermain bertahan. Mereka hanya memanfaatkan serangan balik dengan menempatkan Saptono sendirian di depan. Akibatnya, di babak kedua, Persibangga kerap dikurung oleh serangan pemain Persijap. Namun hingga wasit Abdul Halim (Sidoarjo) meniupkan peluit panjang kedudukan tetap tidak berubah.
Pelatih Persibangga Ahmad Muhariah mengakui, setelah unggul satu gol pemain Persibangga lebih berhati-hati dalam bermain. “Mereka seperti trauma dengan gol di menit-menit akhir pertandingan. Jadi mereka terlihat lebih memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik,” ujarnya.
Dia mengatakan kemenangan atas Persijap ini mengantrol mental bertanding anak asuhannya. “Seolah kami melepas beban berat yang selama ini membebani kami. Kami berharap kemenangan ini bisa berlanjut ke pertandingan selanjutnya,” katanya.
Sementara itu, pelatih Persijap Carlos Raul Scuicatti mengakui dalam laga tersebut timnya, kalah permainan dibandingkan Persibangga. “Kami sudah bermain maksimal dalam pertandingan ini. Tapi, kami tidak beruntung karena banyak peluangkami yang gagal menjadi gol,” ujarnya.
Atas kemenangan tersebut pemain Persibangga menerima bonus Rp 15 juta dari Bupati Tasdi yang juga komisaris Persibangga.(Mo_Jkst)

Leave a Reply