Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

Pemain Persibangga Fokus Menghadapi Persibas

Pemain kesebelasan Persibangga (Purbalingga) fokus pada pertandingan lanjutan Grup 3 Liga 2 menghadapi Persibas (Banyumas). Pertandingan akan digelar di Stadion Goentoer Darjono, Sabtu (8/7) mendatang.

PURBALINGGA – Media Officer Persibangga Joko Santoso, Kamis (29/6) mengatakan pemain-pemain Persibangga yang mudik lebaran dan libur latihan akan mulai berkumpul di mess kompleks Stadion Goentoer Darjono pada Jumat (30/6). “Sehari setelah itu mereka akan menjalani latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Ahmad Muhariyah,” ungkapnya.

Saat jeda kompetisi karena Bulan Ramadhan, pemain Persibangga mulai libur latihan pada 12 Juni lalu. Pemain-pemain yang berasal dari luar kota diantaranya Makasar, Medan dan Jawa Barat memanfaatkan waktu libur latihan tersebut untuk mudik lebaran. “Namun manajemen sudah memberikan ultimatum agar tanggal 30 Juni mereka sudah berada kembali di mess. Karena manajemen sudah menyiapkan tiket perjalanan pulang kembali ke Purbalingga,” ujarnya.

Asisten Pelatih Sigit Pratama mengatakan para pemain akan segera digenjot latihan, mengingat waktu untuk menjalani laga selanjutnya termasuk mepet. Pertandingan melawan Persibas menurutnya sangat penting. Pasalnya Persibangga ingin memperbaiki peringkat di klasemen grup. “Pertandingan melawan Persibas juga menjadi pertandingan sarat gengsi,” ujarnya.

Sigit menyampaikan ada sejumlah evaluasi yang akan dilakukan menjelang laga lanjutan Liga 2. Termasuk membenahi sektor yang masih dianggap lemah. Rencananya di latihan perdana, para pemain akan digenjot latihan fisik bersama pelatih fisik Kurniawan Sukawijaya. “Diharapkan pemain segera bisa kembali pada kondisi fisik yang prima,” lanjutnya.

Saat ini Persibangga berada di dasar klasemen Grup 3. Dari lima pertandingan, tim berjuluk Laskar Jenderal Soedirman itu hanya sekali mengantongi kemenangan. Sedangkan di empat pertandingan sisa, Persibangga menderita kekalahan. “Kami masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran berikutnya. Syaratnya di pertandingan sisa kami harus bisa meraih hasil maksimal berupa kemenangan,” imbuh Sigit.(mo_jkstwawasan)

Leave a Reply