Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

Kesebelasan Persibangga akan menggelar pertandingan ujicoba dengan tim lokal. Pertandingan dilaksanakan dua kali masing-masing menghadapi PS Ganesha di Lapangan Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara pada Jumat (9/6) dan menghadapi PS Bianglala di Lapangan Balong Desa Penoleh, Kecamatan Kaligondang Sabtu (10/6).
Media Officer Persibangga Joko Santoso, Rabu (7/6) mengatakan ujicoba tersebut dilakukan agar pemain tak jenuh. Pasalnya jadwal ujicoba dengan tim Liga 2 yang direncanakan, hingga saat ini belum bisa terealisir. “Makanya pemain kita jadwalkan ujicoba dengan tim lokal. Selama ini mereka hanya latihan di Stadion Goentoer Darjono. Dengan ujicoba ini diharapkan mereka bisa lebih fresh,” katanya.
Mengenai kepastian jadwal ujicoba termasuk dengan Persis (Solo) dan PPSM (Magelang) yang sudah dirancang, menurutnya masih belum ada kepastian. Manager Persibangga H Rokhman Supriyadi yang melakukan kontak dengan kedua tim tersebut menurutnya belum mendapatkan jawaban. “Makanya pelatih mengambil inisiatif untuk melakukan ujicoba dengan tim lokal. Hitung-hitung refreshing,” ungkapnya.
Pelatih Ahmad Muhariyah menambahkan latihan dengan tim lokal diharapkan bisa membuat pemain bisa menerapkan pola permainan hasil latihan. Kendati hanya menghadapi tim lokal, paling tidak dia akan bisa melihat sejauh mana kemampuan pemain dalam menyerap hasil latihan.(MO_@JksWawasan)

Leave a Reply