Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

PURBALINGGA – Kesebelasan Persibangga (Purbalingga) belum mampu “memecakan telor” untuk meraih kemenangan saat menghadapi PSGC (Ciamis). Dalam laga lanjutan grup 3 kompetisi Liga 2 di Stadion Goentoer Darjono, Kamis (11/5), Persibangga harus menelan pil pahit dengan kalah 1-2.
Di babak pertama pemain Persibangga terbawa pola PSGC yang menerapkan permainan lambat. Cuaca yang panas menyebabkan pemain dua tim seperti kelelahan. Namun Persibangga dikejutkan oleh gol PSGC di menit ke 22 melalui pemain Ganjar Kurniawan. Dia memanfaatkan bola rebound yang sebelumnya mengenai mistar gawang kiper Persibangga Muaziz Syafii.
Memasuki babak kedua Persibangga mencoba bangkit dan mendominasi permainan. Trio penyerang Gunaryo, Saptono dan Anggi Prabowo mencoba mengobrak-abrik pertahanan PSGC. Masuknya Khosim menggantikan Muhamad Chairul Siregar membuat permainan kian berkembang. Khosim bahkan mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit ke 65.
Di menit-menit akhir pemain Persibangga terus membombardir pertahanan PSGC. Namun melalui sebuah serangan balik di menit 89, PSGC mampu menambah gol melalui pemain Aldi Imron yang melakukan solo run melewati tiga pemain Persibangga. Hingga wasit Hamim Tohari membunyikan peluit panjang kedudukan tetap tidak berubah.
Pelatih PSGC Carlos de Mello mengatakan dia bersyukur karena mampu menundukkan Persibangga di kandangnya. Di babak kedua timnya sempat bertahan total karena dikurung pemain Persibangga. Sementara pelatih Persibangga Ahmad Muhariah mengatakan timnya memang mencoba menekan setelah di babak pertama ketinggalan 0-1. Namun di menit-menit akhir mereka kecolongan gol yang diciptakan pemain PSGC. Di babak pertama pemainnya terbawa pola lamban yang dimainkan tim tamu. “Perjalanan masih panjang. Kami akan melakukan pembenahan. Mohon maaf kami gagal meraih kemenangan. Kami akan fokus pada pertandingan selanjutnya menghadapi PSCS,” tuturnya.(ST)

Leave a Reply