Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Jenderal Soedirman

Purbalingga – Setelah sebelumnya bertandang ke Kabupaten Batang, Persibangga Purbalingga melakoni pertandingan kandang melawan PSS Sleman di Stadion Goentoer Darjono, Rabu sore (26/04/2017). Bertanding di kandang sendiri, Saptono dan kawan-kawan bermain agresif sejak menit awal peluit dibunyikan.

Banyak peluang tercipta namun tidak satupun membuahkan gol karena tim tamu PSS Sleman dibawah komando pelatih Fredy Muly memberikan perlawanan sengit dengan dukungan ribuan slemania yang memadati GOR Goentoer Darjono menjadi lautan hijau. Sepanjang babak pertama, kedua tim saling beradu skill, namun sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tempo permainan berlangsung lebih cepat. Masing-masing tim membidik gawang lawan baik dari samping maupun tengah lapangan. Saling beradu fisik tak dapat dielakkan hingga beberapa kali terjadi pelanggaran dan wasit Tabrani dari Surabaya yang memimpin pertandingan sampai mengeluarkan kartu kuning. Tercatat ada 4 kartu kuning yang dihadiahkan wasit Tabrani, masing-masing 1 untuk pemain Persibangga Purbalingga dan 3 untuk pemain PSS Sleman.

Pada menit ke 63, tendangan keras pemain PSS Sleman Mahardika Maranando Lasut (15) mampu menjebol gawang Persibangga Purbalingga yang dijaga Syamsyuriadi Arsyad (24). Selang 8 menit kemudian, giliran Riski Novriansyah (14) mencetak gol yang kedua, menjadikan PSS Sleman unggul 2-0 atas tuan rumah Persibangga Purbalingga.

Pertandingan 2 x 45 menit tersebut akhirnya berakhir dengan keunggulan tim tamu PSS Sleman yang mampu mempertahankan keadaan sampai pertandingan usai. Dengan hasil tersebut, sampai saat ini Persibangga Purbalingga belum memetik poin dari dua kali pertandingan.

Bupati Purbalingga Tasdi, SH. MM. yang menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut didampingi Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ, Forkopimda Purbalingga dan juga para Kepala OPD serta pejabat Pemkab Purbalingga lainnya, menyampaikan terima kasih kepala penyelenggara Liga 2 atas pelaksanaan pertandingan yang berjalan baik dan sukses.

“Saya bersyukur karena Purbalingga menjadi salah satu tuan rumah dan terima kasih pula kepada para suporter Bralingmania dan Slemania yang tetap kondusif, tetap damai sampai akhir pertandingan, ini membuktikan suporter sudah mulai dewasa dan dapat menahan diri baik ketika tim kebanggaannya tidak mendapatkan kemenangan,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi juga mengungkapkan, pertandingan ini sebagai pembelajaran karena masyarakat Purbalingga menginginkan Persibangga masuk kasta pertama, dan akan selalu berusaha menjadi tuan rumah yang baik sepanjang permainan dilaksanakan fairplay dan berkualitas. Tak lupa, Bupati Tasdi juga menyampaikan selamat dan sukses kepada kepengurusan baru PSSI karena telah melaksanakan reformasi PSSI secara baik.

Leave a Reply