Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PURBALINGGA – Persibangga Purbalingga kemungkinan besar tidak akan diperkuat dua pemain andalannya, Suwarno dan Lukito saat babak ketiga Kompetisi Divisi I 2011/2012, yang akan digelar bulan depan. Sebab, cedera yang dialami dua pemain tersebut, kemungkinan besar belum 100 persen fit, saat kick off babak ketiga.

Pelatih Persibangga Ahmad Muhariah menjelaskan, kondisi dua pemainnya tersebut masih belum mengalami perkembangan yang bagus. “Lukito sudah pasti tidak tampil. Cedera lututnya tidak mungkin sembuh dalam waktu dekat ini. Sedangkan Suwarno kondisinya sudah lebih baik, saat ini kondisinya sudah 60 persen fit,” jelasnya kepada Radarmas, kemarin (29/5).

Lukito, penjaga gawang kedua Persibangga sebenarnya sudah dicoret oleh manajemen Persibangga jelang babak kedua lalu. Akan tetapi, karena krisis penjaga gawang, akhirnya penjaga gawang asal Banjarnegera itu dipanggil kembali, meski tidak pernah diturunkan.

Sedangkan Suwarno mengalami cedera kaki saat babak kedua lalu. Cedera yang didapatnya merupakan cedera kambuhan. Akibatnya di dua laga tersisa Persibangga di babak kedua, pemain asal Banjarnegara ini tidak bisa tampil. Posisinya digantikan oleh Nanto.

“Warno (panggilan Suwarno, Red) sudah mulai berlatih. Tapi saya lihat kondisinya belum bagus. Saya masih ragu apakah pada babak ketiga nanti dia sudah sembuh. Jadi kami harus siap dengan kemungkinan terburuk tidak bisa memakai tenaganya pada babak ketiga,” jelasnya.

Pelatih asal Semarang ini berharap kondisi mantan pemain Persibas Banyumas tersebut, bisa terus mengalami peningkatan. “Mudah-mudahan proses penyembuhan cederanya lebih cepat. Sehingga saya bisa menurunkannya pada babak ketiga,” lanjutnya.

Sebab, dia mengaku membutuhkan banyak pemain untuk mengikuti babak ketiga. Agar lebih mudah dalam menyusun starting line up di setiap pertandingan, yang bakal dilakoni skuad berjuluk Laskar Soedirman ini.

Sementara itu, terkait rencana uji coba, Ahmad Muhariah masih belum bisa memastikan. Hingga saat ini, dia belum memastikan apa akan menggelar pertandingan uji coba atau tidak. “Ada tujuh pemain kami yang saat ini sedang ikut TC PON Jawa Tengah. Jadi untuk menggelar pertandingan uji coba masih belum bisa dilakukan,” tambahnya.

Terkait uji coba dengan Timnas PSSI U-23 dan tim dari Indonesian Premier League (IPL) Persema Malang, dia belum memastikan. “Kami masih menunggu keputusan dari manajemen dan pengurus. Yang jelas tim tetap kami persiapkan untuk mengikuti babak ketiga,” pungkasnya.

Leave a Reply