Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Tak Ada Kejelasan Jelang Verifikasi Klub

PURBALINGGA – Persibangga Purbalingga terancam terdegradasi ke Liga Nusantara tanpa bermain setelah tanpa kepastian sampai jelang verifikasi klub Kompetisi Divisi Utama tahun 2015. Hingga saat ini, Persibangga belum ada kejelasan mengenai kelanjutan tim tersebut. Padahal, akhir bulan ini rencananya akan dilakukan verifikasi oleh PSSI terkait kesiapan sebagai kontestan kompetisi.

“Terus terang kami gamang. Saat ini belum ada kejelasan mengenai kontrak pemain termasuk persiapan menghadapi kompetisi,” kata Manager Persibangga, Martoyo, Selasa (17/2) di Purbalingga.

Diungkapkannya, saat ini dirinya tidak bisa menjamin apakah Persibangga akan ikut kompetisi atau tidak. Pasalnya hingga saat ini belum ada penyandang dana yang siap mengelola tim. Pihaknya juga belum melakukan pembahasan bersama dengan CEO dan Komisaris PT Persibangga Sportama yang menaungi kesebelasan tersebut. “Tim ini sekarang berjalan apa adanya. Karena belum ada keputusan tentang pembentukan manajerial tim,” ujarnya.

Seperti pengalaman Persik Kediri yang akhirnya terdegradasi ke Divisi Utama dari ISL karena persoalan tak adanya planning yang jelas soal pendanaan, bisa saja regulasi itu diterapkan di Divisi utama.

Martoyo mengatakan, sebenarnya dia hanya bertugas sebagai manajer saat kompetisi musim lalu. Untuk musim ini dia masih menangani tim karena adanya keinginan suporter agar Persibangga tetap bersiap menghadapi kompetisi. Tapi, lanjutnya, sampai saat ini pemain belum dikontrak.

Sementara itu koordinator suporter Persibangga, Braling Mania, Bangun Irianto mengatakan, pihaknya berkeinginan Persibangga tetap mengikuti kompetisi. “Suporter siap memberikan dukungan. Namun memang sebaiknya, manajemen segera berembug untuk mengambil langkah. Apalagi akan ada verifikasi yang dilakukan oleh operator liga Divisi Utama,” tandasnya. (Koran Wawasan 18 Februari 2015)

Leave a Reply