Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

Gagal Revans

PURBALINGGA – Persibangga Purbalingga gagal membalas kekalahan atas Persip Pekalongan setelah hanya bermain imbang tanpa gol, dalam partai uji coba yang digelar di Stadion Goentoer Darjono Senin kemarin (16/8). Pertemuan dengan Persip itu adalah pertemuan yang kedua di tahun 2015. Sebelumnya Laskar Soedirman menelan kekalahan 2-0 di kandang Persip Pekalongan.

Pertandingan yang disaksikan ribuan Braling Mania -suporter Persibangga- kemarin berjalan dalam tempo sedang. Persibangga praktis hanya mengandalkan serangan balik. Tercatat Kurniawan dkk mampu membuat setidaknya dua peluang emas, meski gagal dalam penyelesaian akhir.

Kubu lawan justru yang menguasai permainan, namun masih kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Peluang emas yang didapat Laskar Kalong -julukan Persip- hanya saat mendapat hadiah tendangan penalti. Tendangan mantan pemain Persibangga, Galih Tri Handoko yang menjadi eksekutor mampu diblok oleh kiper Muazis.

Usai pertandingan, caretaker pelatih Persibangga, Alip Imam mengaku sengaja memasang strategi bertahan. Karena skuad Persibangga belum diberi materi latihan menyerang. Selain itu kondisi para pemain dirasakan masih kelelahan. Sebelumnya Persibangga baru saja menjalani uji coba juga dengan sesama tim Divisi Utama Persijap Jepara pada Sabtu (14/2) kemarin.

Di kubu lawan, pelatih Persip Gatot Barnowo mengatakan laga itu digunakan untuk mencoba komposisi pemain saja. Karena itu mantan pelatih PSCS Cilacap itu memasang pemain lapis kedua di babak pertama, baru kemudian menurunkan pemain-pemain inti di babak kedua.

Menghadapi kompetisi Divisi Utama 2015, Persibangga masih berencana akan melakukan beberapa partai uji coba. Setelah bermain kandang-tandang melawan Persip Pekalongan, beberapa hari ke depan Persibangga diagendakan akan gantian menjadi Persijap Jepara di Purbalingga.

Leave a Reply