Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PURBALINGGA – Kesebelasan Persibangga Purbalingga akan menjamu Persip Pekalongan dalam laga pra musim menjelang kompetisi Divisi Utama. Pertandingan akan digelar di Stadion Goentoer Darjono, Senin (16/2). Pertandingan tersebut diharapkan bisa menjadi ajang revans. “Pasalnya saat ujicoba di Pekalongan akhir Januari lalu kami kalah 0-2,” kata Manager Persibangga, Martoyo, Minggu (15/2).

Pertandingan Persip Pekalongan Melawan Persibangga Purbalingga

Pertandingan Persip Pekalongan Melawan Persibangga Purbalingga Beberapa Waktu Lalu (FB Joko Santoso)

Diungkapkan pemain-pemain Persibangga akan berusaha tampil optimal. Pertandingan ini merupakan pertandingan pertama laga pra musim yang digelar di depan publik sendiri. Sebelumnya Persibangga banyak melakoni ujicoba diluar kandang. “Kami yakin penampilan anak-anak akan bisa memuaskan dahaga supporter akan kemenangan. Walaupun ini hanya sebatas laga pra musim,” ungkapnya.

Sebelumnya Persibangga mampu menahan tuan rumah Persijap Jepara dengan skor 1-1 dalam laga ujicoba di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (14/2). Persibangga yang diperkuat mayoritas pemain lokal juga tampil mengesankan di turnamen Bupati Cilacap Cup. Tim berjuluk Laskar Soedirman tersebut mampu menjadi finalis. “Anak anak memiliki semangat juang yang tinggi walaupun mereka masih miskin pengalaman,” lanjut Martoyo.

Sementara itu Pelatih Persip, Gatot Barnowo mengatakan pihaknya sengaja menantang Persibangga di kandangnya. Pasalnya selama ini pemain Persibangga dikenal memiliki semangat juang dan mental yang bagus saat bertanding di kandangnya. Sebelumnya timnya juga menjajal Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto, Sabtu (14/2). Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Pertandingan antara Persibangga melawan Persip sepenuhnya didukung oleh supporter Persibangga yang tergabung dalam Braling Mania. Koordinator Braling Mania, Bangun Irianto mengatakan pihaknya berharap pemain Persibangga bisa tampil optimal dalam laga ujiba. “Kami tahu tim ini dibelit masalah non tekhnis. Namun jika tampil baik kami yakin akan banyak dukungan mengalir untuk menghadapi kompetisi divisi utama,” tegasnya.

Leave a Reply