Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

JEPARA – Persibangga Purbalingga menahan imbang tuan rumah Persijap Jepara dengan skor 1-1 dalam pertandingan uji coba jelang kompetisi Divisi Utama 2015, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat (14/2). Persibangga unggul lebih dulu jelang akhir babak pertama, dan dibalas tim tuan rumah pada awak babak kedua.

Skuad Persibangga Saat Melawan Persijap Jepara

Skuad Persibangga Saat Melawan Persijap Jepara (FB Anugrah Setia Aji)

Bermain tanpa sejumlah pemain pilar, Laskar Kalinyamat mendominasi penguasaan bola. Dua pemain kunci di lini belakang Persijap, Ahmad Mahrus Bahtiar dan Catur Rintang, tak tampil. Catur dilaporkan sedang sakit. Pemain tengah yang digadang menjadi playmaker, Widya Wahyu juga hanya menjadi penonton lantaran masih memulihkan cedera lutut.

Meski mendominasi permainan, lini pertahanan Persijap sering mendapatkan tekanan kejutan dari Persibangga yang efektif mengandalkan serangan balik. Saat para pemain Persijap masuk menyerang dan kehilangan bola, dua pemain Persibangga siap bertarung untuk kemudian menyerang balik dengan menunggu umpan panjang dari belakang. Upaya itu berhasil membuahkan gol di babak pertama.

Peluang Gol

Sebelum gol itu, Persibangga memiliki peluang mencetak gol sebelum akhirnya kesempatan itu digagalkan salah satu pemain Persijap dengan tekel terlarang. Pelanggaran yang berujung kartu merah.

Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Delzi Putra pada awal babak kedua. Persijap mengandalkan Aris Ardiansyah di lini depan. Beberapa kali peluang gol lahir namun mampu dimentahkan kiper Persibangga.

Pertandingan ini merupakan pertandingan uji coba kedua yang dilakoni Laskar Jenderal Soedirman. Sebelumnya Aji dkk menghadapi tim sesama Divisi Utama Persip Pekalongan. Hari Senin (16/2) nanti Persibangga dijadwalkan akan balik menjamu Persip Pekalongan di Stadion Goentoer Darjono.

Leave a Reply