Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

PEKALONGAN – Persibangga Purbalingga harus mengakui kekalahan atas Persip Pekalongan di laga friendly match yang di gelar di Stadion Kota Batik Pekalongan kemarin (30/1). Laskar Kalong -julukan Persip- mengalahkan Persibangga dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah dicetak striker andalan Robbi Fajar, sedangkan satu gol lain dicetak mantan pemain Persibangga di beberapa musim terakhir, Galih Tri Handoko.

Pertandingan kedua tim yang disaksikan ribuan penonton sejak babak pertama berlangsung alot. Persibangga yang justru bermain lebih banyak melakukan tekanan, namun masih minim peluang. Sebaliknya anak asuhan Gatot Barnowo meski jarang melakukan tekanan tapi cukup membahayakan gawang Persibangga. Berkali-kali dua ujung tombaknya Robbi Fajar dan Ibrahim mampu mengobrak abrik lini belakang Persibangga. Kawalan ketat bek-bek Persibangga masih mampu membendung dan gol pun belum terciptakan.

Hingga pertengahan babak kedua, kedudukan tetap imbang. Gatot, yang sebelumnya menukangi PSCS Cilacap lalu menurunkan Elie Aiboy bermain mengantikan Ibrahim. Keberadaan mantan pemain timnas ini ternyata membuat rekan-rekannya bersemangat. Serangan demi serangan dilakukan dan akhirnya bisa menjebol gawang Persibangga.

Bermula dari Saiful Amar yang membawa bola dari sudut kanan, lalu mengumpan ke daerah berbahaya tim lawan. Robbi Fajar yang berada di wilayah itu menyambutnya dengan sundulan kepala. Kiper lawan sempat terkecoh karena laju bola tidak begitu kencang dan gawangnya pun bergetar.

Diperkuat Mantan Pemain Timnas Edie Aiboy

Tertinggal 1-0 dari Persip Pekalongan, Persibangga terus melakukan serangan ke gawang Persip Pekalongan, namun lagi lagi benteng Persip Pekalongan mampu menghalau serangan.

Keasyikan menyerang, lini belakang Persibangga lupa, serangan balik yang berawal dari sisi kiri, Ellie Aiboy yang sempat menerobos masuk ke pertahanan lawan, umpan cantik langsung disambut dengan tendangan salto kaki kiri dari Londho -sapaan akrab Galih. Alhasil skor bertambah 2-0 untuk kemenangan Persip Pekalongan.

Usai laga tersebut, Gatot mengakui pemainnya memang cukup kesulitan untuk menyarangkan bola ke gawang lawan. Hal itu terjadi lantaran variasi serangan yang dibangun dari tengah belum maksimal. Namun begitu Elie dimasukkan di pertengahan babak kedua, permainan tim menjadi berkembang dan terus menerus melakukan tekanan. “Sengaja saya masukkan Elie di babak kedua karena kalau bermain 90 menit penuh kemungkinan tak maksimal,” tegasnya.

Leave a Reply