Logo PersibanggaFC.com
Logo persibangga

Persibangga Purbalingga

Laskar Soedirman

JAKARTA – Ketua Umum Pengcab PSSI Purbalingga, H Tasdi SH MM akhirnya mengiyakan tawaran PSSI, untuk menjabat sebagai asisten manajer tim nasional (timnas) Indonesia U-19. Hal itu, dilakukan setelah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persibangga Purbalingga ini, bertemu dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein di Jakarta, kemarin (30/5).

Tasdi Ketua Umum Persibangga

H Tasdi SH MM resmi jadi asisten manajer Timnas U-19

“Saat ini (kemarin malam, Red) masih di Jakarta. Saya baru saja bertemu dengan Ketua Umum PSSI (Djohar Arifin, red), untuk membicarakan tawaran menjadi asisten manajer U-19. Dan saya menyatakan menerima serta siap menjalankan tugas tersebut,” jelasnya ketika dihubungi via telepon selularnya.

Tasdi mengatakan jabatan tersebut merupakan sebuah tantangan bagi dirinya. Oleh karena itu demi mengabdikan diri sepakbola Indonesia, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Purbalingga ini bersedia menerima amanat tersebut. “Juga untuk menambah pengalaman saya,” tandasnya.

Dijelaskan olehnya, dirinya memang dipanggil untuk menemui Ketua Umum PSSI Djohar Arifin guna membicarakan tawaran menjadi asisten manajer U-19 itu. “Beliau didampingi Sekjen PSSI Tri Goestoro. Beliau berbicara panjang lebar tentang berbagai hal terutama terkait persiapan timnas,” ungkapnya.

Setelah bertemu dengan Djohar Arifin, Tasdi juga menyaksikan langsung latihan para pemain Timnas U-19 di lapangan Senayan. Dalam kesempatan itu Djohar mengatakan, Timnas U-19 sangat terkesan dengan penyambutan Pengkab PSSI Purbalingga saat para pemainnya melakukan uji coba di sana. “Rencananya tahun depan pemusatan latihan Timnas U-19 juga akan dilaksanakan di Purbalingga,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya Ketua Umum Pengkab PSSI Purbalingga H Tasdi SH MM masuk nominasi calon asisten manager Timnas U-19. Tawaran kepada Tasdi untuk masuk dalam managerial tim garuda muda disampaikan langsung koordinator Timnas U-19 Paulus Dolun, saat berkunjung ke Purbalingga beberapa waktu lalu.

Penawaran itu diberikan karena prestasi selama memimpin Persibangga. Pertama, dia mampu menata persepakbolaan Purbalingga. Semula Persibangga tak dikenal, kini menjadi perhatian nasional. Skuad berjuluk Laskar Soedirman ini berhasil menjuarai Divisi II nasional (2010) dan lolos ke Divisi Utama, musim ini.

Tasdi akan bahu membahu dengan Manajer Tim Garuda Muda Mayjen Leo Siegers, untuk mempersiapkan timnas guna menghadapi sejumlah kejuaraan. Diantaranya Kejuaraan Dunia U-20 di Selandia Baru serta Piala AFF Tahun 2013.

Leave a Reply